Comscore Tracker

8 Kuliner Tradisional di Kanada yang Enaknya Bikin Kalap

Aduh, lihat aja udah ngiler

Kanada merupakan salah satu negara yang banyak wisata alam dan sejarah yang masih terjaga hingga saat ini. Namun, satu hal yang perlu untuk kamu coba yaitu wisata kuliner di sana. Tak hanya kuliner moderen yang harus kamu cicipi, namun kuliner-kuliner tradisional yang ada di sana juga patut kamu coba. Kira-kira apa saj aya?

1. Nanaimo bar

8 Kuliner Tradisional di Kanada yang Enaknya Bikin Kalapfloatingkitchen.net

Kuliner yang satu ini berupa kue tiga lapis yang terbuat dari camuran remah, icing mentega yang diberi vanilla, dan coklat leleh di bagian atasnya. Rasanya yang manis dan khas, akan membuatmu ketagihan untuk mencicipinya lagi.

2. Butter tarts

8 Kuliner Tradisional di Kanada yang Enaknya Bikin Kalapsteenaholmes.com

Butter tarts merupakan jenis kue kering kecil yang dijadikan sebagai suguhan klasik Kanada. Bahan yang digunakan terdiri dari mentega, gula, dan telur yang dimasukkan ke dalam pastry yang kemudian dipanggang hingga matang. Saat ini sudah banyak varian yang bisa kamu cicipi misalnya maple, labu, dan masih banyak lagi. Tertarik untuk mencobanya?

3. Tourtiere

8 Kuliner Tradisional di Kanada yang Enaknya Bikin Kalapspicetrekkers.com

Kuliner yang satu ini berupa pie berlapis yang tebal. Makanan ini biasanya diisi dengan daging babi, daging sapi, daging sapi muda dan aneka rampah. Namun saat ini mulai ada yang ditambahkan dengan ikan darat. Makanan ini sering dikonsumsi oleh masyarakat sekitar saat Natal dan tahun baru. Tertarik untuk mencobanya?

4. Cedar plank salmon

8 Kuliner Tradisional di Kanada yang Enaknya Bikin Kalaplauralondonfitness.com

Ingin mencicipi seafood khas Kanada? Ya, kamu bisa mencicipi chedar plank salmon. Olahan ini berupa ikan salmon yang dipanggang dengan menggunakan rempah khas. Tertarik untuk mencoba?

Baca Juga: 6 Kuliner Tradisional Ini Wajib Dicicipi Saat Mampir Ke Pasar Gede, Solo

5. Lobster sandwich

8 Kuliner Tradisional di Kanada yang Enaknya Bikin Kalapdestinationkennebunkport.com

Lobster sandwich adalah makanan khas Kanada yang terbuat dari daging lobster yang disajikan menyerupai hotdog. Lobter yang sudah dikupas kemudian dimasak dengan mentega, lemon jus, garam dan lada hitam kemudian disajikan dengan butter dan mayones. Bikin ngiler nggak?

6. The caesar

8 Kuliner Tradisional di Kanada yang Enaknya Bikin Kalaptheculturetrip.com

Kuliner ini merupa minuman seperti koktail. Bahan utama dalam pembuatannya yaitu jus clamato, vodka, Worchester dan rim asin. Namun saat ini, ada sebuah restoran yang mengubahnya menjadi makanan khas yang dihias dengan ayam panggang, keju, sayap ayam, masih banyak lagi.

7. Icewine

8 Kuliner Tradisional di Kanada yang Enaknya Bikin Kalapculturemagazin.com

Ingin mencoba wine khas Kanada? Ya, jangan lupa untuk mencoba icewine. Icewine merupakan minuman yang terbuat dari anggur yang telah dibekukan saat masih dalam pokok anggur. Unik bukan? Kamu tertarik untuk mencobanya?

8. Bagels

8 Kuliner Tradisional di Kanada yang Enaknya Bikin Kalapenergy106.ca

Bagel adalah salah satu jenis roti yang berbentuk seperti donat. Hanya saja pembuatannya sedikit berbeda, di mana adonan tepung terigu dan ragi direbus di dalam air lalu dipanggang. Topping yang biasa digunakan adalah biji wijen. 

Nah, itu tadi referensi 8 kuliner tradisional yang ada di Kanada. Jadi pengen nyicipin nggak sih?

Baca Juga: 9 Kuliner Tradisional Nepal yang Wajib Kamu Cobain

andarip Photo Community Writer andarip

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You