TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Spot Makan Nasi Liwet di Bandung, Lauknya Beragam

Rasanya kaya rempah, bikin makan makin lahap

Dapoer Pandan Wangi (instagram.com/dapoerpandanwangi)

Siapa di antara kalian pecinta nasi liwet? Nasi liwet sendiri merupakan hidangan khas Indonesia yang identik dengan rasa yang gurih, karena dimasak dengan menggunakan kaldu ayam, bumbu, serta rempah-rempah khas Indonesia.

Nasi liwet juga biasanya disajikan dengan beragam lauk. Hal itulah yang membuat nasi liwet terasa semakin nikmat. Ingin makan menu nasi liwet bersama keluarga di luar? Kamu bisa mencoba nasi liwet di lima rekomendasi spot makan di Bandung berikut ini.

1. Boemi Joglo Dago Pakar

Boemi Joglo (instagram.com/boemijoglo)

Sesuai dengan namanya, Boemi Joglo Dago Pakar merupakan restoran sunda yang berada di kawasan Dago Pakar. Mengusung konsep tradisional nan asri itulah yang membuat resto ini banyak diminati wisatawan.

Untuk menu nasi liwet di sini terdiri dari dua pilihan yaitu nasi liwet ikan asin dan juga nasi liwet ayam jamur. Jika membawa rombongan keluarga, kalian dapat memesan menu nasi liwet untuk sepuluh orang yang dibanderol mulai dari Rp140 ribu.

Lokasi: Jalan Rancakendal Luhur Nomor 17, Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Jam operasional:

  • Senin, Jumat-Minggu (11.00-20.00 WIB)
  • Rabu-Kamis (11.00-19.00 WIB)

Baca Juga: 7 Rekomendasi Nasi Liwet di Jogja, Khas Solo hingga Sunda

2. Liwet Asep Stroberi Wastu

Liwet Asep Stroberi (instagram.com/asstrolembang)

Jika sedang berada di daerah Lembang, tak ada salahnya untuk mampir sejenak ke Liwet Asep Stroberi Wastu yang ada di sana. Pilihan menunya yang beragam ditambah dengan rasa masakan yang lezat, dijamin akan membuat kalian rela balik lagi dan lagi.

Beragam paket liwet dapat kalian pilih di sini mulai dari paket liwet ayam pejantan, paket liwet gurami, liwet ayam kampung, liwet gepuk, liwet bebek, hingga liwet nila. Jika kalian ingin menu lain, seperti nasi timbel dan nasi tutug oncom juga tersedia di sini, lho.

Lokasi: Jalan Raya Lembang-Bandung Nomor 177, Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Jam operasional: Buka setiap hari, mulai pukul 09.00-21.00 WIB.

3. Imah Djoglo

Imah Djoglo (instagram.com/imah_djoglo)

Rekomendasi selanjutnya ada Imah Djoglo. Bagi kalian yang sedang mencari tempat yang pas untuk kumpul-kumpul bersama teman ataupun keluarga, restoran yang satu ini adalah pilihan yang pas untuk dikunjungi. Selain menawarkan tempat yang luas dan nyaman, di sini mereka juga menawarkan beragam menu menari yang pastinya akan membuat kalian ketagihan.

Untuk paket nasi liwet ayam goreng di sini dibanderol dengan harga Rp50 ribuan/porsi. Jika kalian tetap ingin mencicipi masakannya tanpa datang ke tempat, Imah Djoglo juga sudah tersedia di aplikasi ojek online.

Lokasi: Jalan Sumber Endah Nomor 31, Babakan Ciparay, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung.

Jam operasional: Buka setiap, hari mulai pukul 10.00-21.00 WIB.

4. Rumah Makan Khas Sunda Cibiuk

Rumah Makan Cibiuk (instagram.com/cibiukresto)

Rumah Makan Khas Sunda Cibiuk bisa dikatakan sebagai rumah makan Sunda favorite para keluarga. Tempatnya yang nyaman serta memiliki beragam menu menarik itulah yang membuat rumah makan ini populer.

Rumah Makan Khas Sunda Cibiuk memiliki menu paket nasi liwet dengan beragam pilihan lauk. Mulai dari lauk ayam kampung goreng/bakar, gurami, gepuk, hingga lauk bebek goreng/bakar.

Lokasi: Jalan Soekarno Hatta Nomor 508, Batununggal, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung.

Jam operasional: Buka setiap hari, mulai pukul 09.00-21.00 WIB.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kedai Nasi Liwet Terlezat di Jakarta

Verified Writer

Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya