Comscore Tracker

5 Rekomendasi Kedai Nasi Liwet Terlezat di Jakarta

Lebih lezat dari nasi putih biasa

Simak rekomendasi kedai nasi liwet terlezat di Jakarta. Restoran Sunda bisa dikatakan sebagai salah satu jenis restoran favorit keluarga di Indonesia. Selain menunya yang beragam, rasanya yang cocok di lidah membuat restoran Sunda jadi pilihan pas untuk dikunjungi bersama keluarga.

Menu yang wajib kalian pesan jika ke restoran Sunda adalah nasi liwet. Menu tersebut dimasak dengan santan, kaldu ayam dan rempah-rempah pilihan seperti daun salam dan serai. Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi kedai nasi liwet terlezat di Jakarta. Simak daftar pilihannya di bawah ini!

1. Seeng Nini Resto Khas Sunda

5 Rekomendasi Kedai Nasi Liwet Terlezat di JakartaSeeng Nini Resto (instagram.com/seengnini_resto)

Rekomendasi restoran Sunda dengan nasi liwet lezat di Jakarta yang pertama yaitu Seeng Nini Resto Khas Sunda. Selain menawarkan masakan yang lezat, pelayanannya yang cepat dan memuaskan itu juga yang menjadi alasan kenapa resto ini selalu ramai pengunjung.

Di sini terdiri dua paket liwetan, yaitu ngaliwet nyalira (sendiri) dan juga ngaliwet ngariung (bawaan). Untuk harganya sendiri untuk ngaliwet nyalira dibanderol denga harga Rp55 ribu, sedangkan ngaliwet ngariung dibanderol dengan harga Rp65 ribu.

Lokasi: Jalan Tebet Timur Dalam Raya Nomor 61, Tebet Timur, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00-22.00 WIB.

2. SHSD Sambel Hejo Sambel Dadak

5 Rekomendasi Kedai Nasi Liwet Terlezat di JakartaSHSD (instagram.com/shsd.id)

Jika kalian sedang berada di kawasan Rawamangun dan bingung mau makan siang dimana, SHSD Sambal Hejo Sambel Dadak bisa menjadi pilihan yang pas untuk kalian kunjungi. Sesuai dengan namanya, resto yang satu ini menawarakan sambel hejo dan sambel dadak yang lezat menggoda.

Untuk nasi liwet ala SHSD dibanderol dengan harga Rp36 ribuan untuk porsi 2-3 orang. Sedangkan untuk harga sambel hejo dan sambel dadak di sini dibanderol dengan harga Rp10 ribuan.

Lokasi: Jalan Cipinang Baru Utara Nomor 35, Cipinang, Kecamatan Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00-22.00 WIB.

Baca Juga: Intip 5 Kedai Nasi Kuning Terlezat yang Berlokasi di Jakarta 

3. Talaga Sampireun

5 Rekomendasi Kedai Nasi Liwet Terlezat di JakartaTalaga Sampireun (instagram.com/talagasampireun)

Selanjutnya ada Talaga Sampireun. Bagi kalian yang suka makan di restoran Sunda, pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama Talaga Sampireun.

Menawarkan aneka seafood mulai dari ikan bawal bintang, ikan kerapu, lobster, kepiting, kerang batik, udang windu, dan masih banyak lagi. Untuk pilihan nasinya sendiri terdiri mulai dari nasi liwet, nasi putih dan juga nasi merah.

Lokasi: Jalan Lingkar Luar Barat Nomor 17, Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat.

Jam operasional:

  • Senin-Jum'at (11.00-21.00 WIB)
  • Sabtu-Minggu (10.00-22.00 WIB)

4. Daun Kelapa

5 Rekomendasi Kedai Nasi Liwet Terlezat di JakartaDaun Kelapa (instagram.com/daunkelaparesto)

Daun Kelapa Resto adalah pilihan yang tepat jika kalian mencari rumah makan Sunda dengan pemandangan asri. Lokasinya yang berada di pinggir danau itulah yang membuat rumah makan cocok untuk kalian yang ingin makan-makan santai bersama keluarga.

Untuk menu nasi favorite yang wajib kalian pesan di sini yaitu nasi liwet bakar daun kelapa yang berisikan nasi, ayam bumbu rempah dan juga sayur. Ada juga nasi liwet kastrol untuk 5-6 orang yang dibanderol dengan harga Rp60 ribu.

Lokasi: Jalan Boulevard Barat Raya Nomor 1, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 11.00-21.00 WIB.

5. Warung Sunda E'Ceu Kokom

5 Rekomendasi Kedai Nasi Liwet Terlezat di JakartaWarung Sunda E'Ceu Kokom (instagram.com/eceukokomsunda)

Beralih ke kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, di sana terdapat Warung Sunda E'Ceu Kokom yang juga populer di Jakarta. Pilihan menunya yang beragam dengan cita rasa rumahan itulah yang membuat para pelanggan rela balik lagi dan lagi.

Untuk pilihan paket hemat liwetan tersedia mulai dari harga Rp50 ribu hingga Rp75 ribu. Untuk paket termurahnya di sini sudah beriskan nasi liwet, ayam, tahu, oseng labu/pare, dan juga sambel lalap.

Lokasi: Jalan Bendungan Hilir Nomor 101, Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00-19.30 WIB.

Untuk kalian pecinta nasi liwet dan belum meneman nasi liwet lezat di Jakarta, lima restoran di atas sepertinya bisa menjadi pilihan yang pas untuk kalian kunjungi. Dari kelima rekomendasi di atas, mana yang paling menarik perhatian kalian? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Resep Nasi Liwet, Cocok untuk Dijadikan Hidangan Istimewa

Alvina Putri Rahmanita Photo Verified Writer Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya