TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Gerai Dessert ala Jepang yang Wajib Dikunjungi Setelah Makan

Selalu ada tempat untuk dessert

foodmagz.com

Tak hanya sushi dan ramen saja yang menjadi makanan Jepang favorit masyarakat Indonesia. Tapi, dessert khas Jepang juga banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Nah, buat kalian para pecinta dessert Jepang wajib datang ke enam gerai dessert berikut ini!

1. Shirokuma

instagram.com/cafe_shirokuma

Shirokuma bisa dikatakan pelopor kedai dessert Jepang di Jakarta. Kedai dessert ini terkenal karena tampilan dessertnya yang eye catching dan olahan matchanya. Ada berbagai macam dessert matcha seperti minuman, eskrim dan waffle. Cabang Shirokuma ada di beberapa mall di Jakarta seperti Pondok Indah Mall 1, Gandaria City dan Kota Kasablanka.

2. Sumoboo

instagram.com/sumo_boo

Tak hanya makanan berat saja, Sumoboo juga menyajikan dessert khas Jepang. Kalian bisa menemukan berbagai varian dessert Jepang seperti kakigori (es serut khas Jepang), Japadog ice (es krim hotdog khas Jepang) dan aneka olahan minuman matcha. Gerai Sumoboo ada di Grand Indonesia Mall, Kota Kasablanka, Central Park dan Pantai Indah Kapuk.

Baca Juga: 5 Tips Membuat Whipped Cream untuk Topping Aneka Dessert

3. Tsujiri Tea House

foodmagz.com

Di Tsujiri kalian bisa menjumpai aneka dessert yang berasal dari matcha, houjicha, red bean dan wijen hitam. Kalian bisa mengunjungi gerainya yang berada di Neo Soho Mall di Lower Ground.

4. Amausaan Uji Matcha

pergikuliner.com

Buat, kalian yang ingin mencicipi dessert authentic khas Jepang khususnya matcha kalian wajib banget ke gerai dessert yang satu ini. Karena, di gerai dessert ini kalian bakal menjumpai berbagai jenis dessert matcha seperti roll cake, mille crepes, chiffon cake dan mochi. Gerai Amausaan Uji Matcha terdapat di Grand Indonesia Mall dan Central Park Mall.

5. The Pancake Co by Dore

kumparan.com/SafiraMaharani

Selain sukses dengan cheese cakenya Dore mengembangkan bisnis dessert ke pancake. Gerai ini menyajikan menu pancake khas Jepang yang bentuknya seperti sponge cake. Ada 4 varian pancake yang tersedia antara lain original, choco banana, choco berry dan fruit berry. Di gerai ini juga tersedia produk cheese cake dari Dore. Gerai ini terdapat di Plaza Senayan Lantai B1.

Baca Juga: Resep Boston Cream Pie, Dessert Lezat yang Anti Mainstream

Verified Writer

Amanda R Putri

23. Part time content writer and legal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya