TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kuliner Bakso yang Wajib Kamu Coba Saat Singgah di Jogja, Maknyus! 

Enaknya bikin ngiler

instagram.com/frie_jee

Bakso, walaupun bukan makanan mewah tapi kuliner berbentuk bulatan-bulatan kecil ini terbukti jadi favorit banyak orang. Nggak cuma di Indonesia, tapi juga terkenal di mancanegara. Ya, rasa bakso yang gurih dan irisan daging sapi nan lembut bikin siapapun yang mencobanya pasti ketagihan. 

Selain enak, bakso juga terbilang sebagai jajanan yang mudah banget ditemukan. Termasuk di Yogyakarta, kota pelajar ini menyimpan beragam kuliner yang terkenal akan kelezatannya.

Nah, khusus buat kamu yang doyan makan bakso, berikut rekomendasi bakso paling maknyus di Yogyakarta!

1. Bakso Pak Kabul

instragam.com/masakjajan

Pertama guys, kuliner bakso yang nggak boleh kamu lewati adalah warung bakso Pak Kabul. Walaupun lokasinya agak terpencil, tapi warung Pak Kabul nggak pernah sepi pengunjung loh! Cita rasa kuah kaldunya yang gurih dicampur dengan pentol dan siomay goreng yang nikmat bikin lidahmu nggak bisa berhenti mengunyah. Oiya, kamu juga bisa nambah tetelan kalau memang suka.

Untuk harga seporsinya dibanderol cukup murah yakni Rp.15.000. Ada juga pilihan menu lain yakni mie ayam dan soto. Jika kamu berniat mencoba, datang saja ke jalan Pengokkidul no.1, Gondokusuman, Yogyakarta. Warung ini buka dari jam 10 pagi, jadi jangan sampai kehabisan ya!

Baca Juga: 5 Bakso Enak di Samarinda yang Wajib Kamu Cobain Sekarang!

2. Bakso Pak Bardi

instragam.com/masakjajan

Belakangan tahun ini, keberadaan bakso beranak sedang ngetren di masyarakat. Nah, buat kamu yang suka makan bakso beranak, kamu wajib cobain bakso jumbo milik Pak Bardi. Selain ukurannya besar, isian dari bakso beranaknya juga cukup lengkap. Ada bakso kerikil, tetelan daging sapi, cabai, dan telur puyuh. Dilengkapi pula dengan gorengan tahu dan siomay.

Untuk menikmati kelezatan bakso Pak Bardi, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp.17.000. Bakso ini buka dari jam 11 siang sampai 8 malam. Lokasinya berada di Jalan Purwomartani, Sambiroto, Kalasan, Selman, Jogjakarta.

3. Bakso Tengkleng Mas Bambang

instragam.com/baksotengkleng_gejayan

Seperti namanya, bakso tengkleng Pak bambang ini memiliki isian spesial berupa tulang kambing yang dilengkapi daging cukup banyak. Tekstur baksonya pun juga terasa banget dan melekat di lidah. Begitupun dengan rasa kuahnya, gurih dan segar. Yang jelas kamu nggak bakal menyesal mencicipi bakso milik Pak Bambang ini.

Harganya berkisar Rp.20.000 saja. Untuk lokasinya berada di jalan Affandi no.30, Gejayan, Jogjakarta. Buka dari jam 10 pagi sampa 9 malam.

4. Bakso Kerikil Pak Bowo

instragam.com/masakjajan

Ingin makan bakso tapi budget terbatas? Dont worry! Di Jogja ada warung bakso yang harganya dibanderol murah meriah loh! Namanya bakso kerikil. Jadi, bakso disini tuh ukurannya kecil-kecil layaknya kerikil. Untuk rasa baksonya nggak perlu diragukan, pastinya enak. Kuahnya pun segar banget. Ditambah campuran sayur dan bawang goreng bikin cita rasanya makin menggoda.

Menariknya lagi, kamu bisa menikmati semua itu hanya dengan harga Rp.3000 saja! Berminat? Datang saja ke jalan Ambar Arum Sidoarum, Godean, Jogjakarta.

Baca Juga: 14 Pilihan Agrowisata Buah di Yogyakarta Buat Libur Lebaranmu!

Verified Writer

niya sym

Pengembara di bumi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya