TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Makanan Hitam yang Hits Banget, Kamu Sudah Cobain Semua?

Kira-kira tahun ini makanan apa yang dihitamkan ya~

backpackerjakarta.com

Masih ingat dengan tren makanan hitam tahun lalu? Makanan-makanan unik seketika jadi serbuan banyak orang. Seperti tujuh makanan di bawah ini yang rasanya bikin nagih dan susah move on.

Kamu bisa membangkitkannya lagi dan menjadikannya sebagai ide bisnis, nih! Kuy!

1. Burger hitam

tokopedia.com

Burger hitam ini terbuat dari campuran arang charcoal pada roti bunnya. Kalau di Jepang, keju dan dagingnya berwarna hitam, karena disuntikkan tinta cumi-cumi. 

2. Es krim hitam

Instagram/little.damage

Kamu paling suka es krim rasa apa, nih? Berbeda dengan lainnya, es krim hitam terbuat dari abu kelapa. Ditambah topping almond jadi makin sedap.

3. Nasi goreng hitam

craftlog.com

Cara masaknya sama seperti nasi goreng pada umumnya. Kamu hanya perlu menambahkan bubuk kopi atau saus tinta cumi. Dijamin bikin nagih deh!

Baca Juga: 9 Makanan Enak yang Diambil dari Nama Hantu, Cuma di Indonesia Nih!

4. Donat hitam

backpackerjakarta.com

Warna hitam pada donat ini berasal dari arang Jepang atau charcoal. Kamu bisa menambahkan topping sesuka hati seperti donat pada umumnya. Apa topping kesukaanmu nih?

5. Mi hitam

instagram.com/bungariadiani

Gak cuma jajangmyun, mie asli Korea, saja yang berwarna hitam. Indonesia juga punya yang lebih enak dan pekat, yang didapat dari kopi atau tinta cumi. 

6. Bakso hitam

kokibakso.com

Bakso paling unik apa yang pernah kamu coba selama ini? Kalau belum pernah cobain bakso hitam, mungkin inilah saatnya kamu menjajalnya. Sama seperti yang lainnya, warna hitam didapat dari charcoal.

Baca Juga: 11 Makanan Enak Ini Dipercaya Bisa Mencegah Kanker, Suka yang Mana?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya