TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Jenis Yoghurt Terfavorit, Kamu Lebih Suka yang Mana?

Ada juga yang pas buat diet

groupon.com

Yoghurt, biasanya salah satu makanan favorit orang-orang yang sedang diet. Jelas saja, yoghurt mengandung kalsium yang tinggi untuk kesehatan tulang, serta kaya bakteri yang baik untuk memperlancar pencernaanmu.

Tetapi tahukah kamu, ternyata tidak semua jenis yoghurt memiliki kandungan sama? Sebelum mengonsumsinya, sebaiknya kamu kenali dulu jenis-jenis yoghurt beserta manfaat-manfaatnya. Simak ulasannya berikut ini!

1. Greek yoghurt

seriouseats.com

Berbeda dengan yoghurt biasanya, tekstur greek yoghurt biasanya lebih kental. Sebab, greek yoghurt mengalami penyaringan hingga tiga kali dibandingkan yoghurt biasa yang hanya dua kali penyaringan. Kemudian cairannya dibuang dan hanya menyisakan bagian kentalnya. Greek yoghurt ini mengandung protein, tinggi kalori, serta rendah karbohidrat.

2. Low-fat yoghurt

karouncheese.com

Di benak kita, low-fat yoghurt mengandung kalori yang lebih rendah dari biasanya. Tetapi ternyata di balik itu, low-fat yoghurt justru mengandung gula lebih banyak.

Sebab, kandungan lemak yang rendah akan membuat rasa yoghurt tidak senikmat yang full-fat. Jadi kandungan gulanya ditambahkan supaya tetap enak.

Baca juga: Ternyata Ini Manfaat Yoghurt untuk Diet!

3. Full-fat yoghurt

cathythomascooks.com

Yoghurt yang full-fat tak selalu buruk. Walau kandungan kalorinya lebih tinggi, tetapi yoghurt jenis ini mengandung lemak trans alami yang tidak berbahaya.

Banyak manfaat jika kamu mengonsumsi yoghurt jenis ini. Di antaranya seperti mengurangi peradangan, mengurangi risiko penyakit jantung, dan melawan kanker.

4. Non-dairy yoghurt

godairyfree.org

Bagi kamu yang tidak bisa mengonsumsi produk susu, kamu bisa coba non-dairy yoghurt. Yoghurt ini terbuat dari kacang kedelai atau kelapa. Yoghurt ini aman dikonsumsi karena tidak mengandung laktosa dan kandungan lemaknya lebih rendah.

Kamu yang vegetarian bisa juga mengonsumsi yoghurt ini, kok. Hanya saja, kalsium dalam yoghurt ini sangat rendah. 

5. Frozen yoghurt

groupon.com

Frozen yoghurt atau lebih dikenal dengan nama froyo. Mungkin kamu sudah banyak menemui saat jalan-jalan ke mall. Froyo sering disajikan dengan aneka jenis topping yang menarik.

Dibandingkan dengan es krim, froyo mengandung gizi yang lebih baik. Kandungan probiotiknya tinggi, bagus untuk melancarkan pencernaanmu. Jadi pengin nih!

Baca Juga: 8 Fakta Unik Yogurt yang Gak Banyak Orang Tahu, Belum Tentu Sehat

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya