TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Tempat Makan Bakso di Bogor, Menunya Kreatif dan Unik!

Rasa enak, harga pun murah meriah #LokalIDN

bakso kuah (Instagram.com/tari_nila)

Siang hari panas atau malam hari yang dingin ditemani bakso hangat memberikan suasana nikmati tersendiri. Bola-bola daging ini biasanya terbuat dari tepung tapioka dengan daging sapi giling. Tapi selain itu, bakso juga ada yang terbuat dari udang, ayam, bahkan udang. 

Walau bukan asal asli dari Indonesia, bakso sudah melekat menjadi makanan khas kuliner Indonesia terutama Jawa. Di pinggir jalan hingga restoran, bakso bisa mudah ditemukan.

Untuk yang tinggal atau berkunjung ke Bogor, mencicipi beberapa tempat makan populer disana sangat dianjurkan. Tak hanya bakso biasa, ada yang berbentuk lonjong, bahkan dicampur rujak.

Inilah 5 rekomendasi tempat makan bakso yang memiliki menu lezat dan kreatif. 

1. Bakso Rujak

bakso rujak (Twitter.com/FOODFESS2)

Beda dari bakso-bakso pada umumnya yang dicampur dengan mie, bihun, atau sayur; bakso Rujak Bi Enti ini dimakan dengan campuran rujak dan buah-buahan.

Awalnya, mereka memang menjual bakso dan rujak sebagai menu secara terpisah. Karena kelezatannya yang mengundang banyak pengunjung, orang-orang memberi saran untuk mencampur bakso dan kuah rujak. Hal ini menjadi sesuatu yang unik tapi layak dicoba. Rasanya segar dengan sensasi pedas dari kuah. 

Lokasi: Jl. Raya Sukabumi - Bogor No. 66 Srogol, Bogor.

Jam: Setiap hari, 11:00 - 16:00 WIB.

Harga: Rp. 10.000 - Rp. 16.000.

 

Baca Juga: 7 Kuliner Kuah Legendaris di Kota Bogor, Jadi Incaran Turis Lokal! 

2. Pentol Si Cabe

pentol si cabe (Instagram.com/pentol_sicabe)

Pencinta pedas, tempat makan bakso di sini wajib kamu kunjungi!

Pentol Si Cabe menyajikan potongan-potongan bakso sapi yang kenyal dengan kuah kaldu berisi cabe rawit puluhan, direbus berjam-jam. Tingkat kepedasan di tempat ini sudah dikenal banyak orang, bahkan menjadi tempat makan pentol paling pedas di Bogor.

Selain bakso kenyal, bakso iganya melumer enak di mulut. 

Lokasi: Jl. Roda 3, Babakan Ps., Kecamatan Bogor Tengah.

Jam: Setiap hari, 13:00 - 22:00 WIB.

Harga: Rp.18.000 - Rp. 25.000.

3. Bakso PMI

bakso PMI (Twitter.com/KulinerBogorFB)

PMI adalah singkatan dari slogan mereka yaitu Puas Mantap Isinya. Tempat ini sudah terkenal luas di Bogor karena rasa yang lezat gurih untuk satu mangkok bola daging. Menu yang mereka miliki tidak banyak tapi justru menjadi ikonik yaitu bakso rudal dan urat.

Karena ramainya pengunjung, Bakso PMI bisa menyediakan hingga 60 kilogram daging sapi untuk diolah jadi bakso per harinya. 

Lokasi: Jl. Pandu Raya No. 151, Tegalgunding, Bogor.

Jam: Setiap hari, 11:00 - 21:30 WIB.

Harga: Rp. 15.000 - Rp. 26.000.

 

4. Bakso Gulung Bragi

bakso gulung bragi (Instagram.com/jajanbakso)

Kali ini menunya gak kalah menarik sama yang lainnya. Bakso Gulung Bragi menyajikan bakso yang tidak berbentuk bulat melainkan lonjong. Rasanya tidak berbeda jauh dengan bakso biasa tapi tekstur menjadi lebih lembut karena dibungkus kulit tahu.

Satu mangkok berisi mie dan bihun, serta menu lainnya juga ada mie ayam, bakso isi telur, dsb. Fakta menariknya, Bakso Gulung Bragi ini adalah langganan Syahrini, lho.

Lokasi: Jl. Palayu Raya No. 15, Tegal Gunding, Bogor Utara

Jam: Setiap hari, 9:30 - 21:00 WIB

Harga: Rp. 12.000 - Rp. 24.000

 

Baca Juga: 5 Warung Bakso Paling Enak di Malang, Rugi Gak Mampir!

Verified Writer

agatha dominique

insta: @agatha.dmq

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya