TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Ragam Minuman Unik dari Berbagai Negara, Ada Kopi Transparan

Eksperimen dengan hasil yang menakjubkan!

Ilustrasi minuman unik. (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Ada banyak eksperimen dalam bidang kuliner yang bikin takjub para foodies. Tidak hanya makanan, kini giliran minuman yang bisa dibuat dengan cara unik dan menghasilkan tampilan tak biasa serta rasa yang menyegarkan.

Seperti apakah itu? Yuk kita simak cara unik mereka dalam membuat minuman yang anti manstream. 

1. Smoked drinks

Minuman unik smoked drinks. (spiritsonice.com)

Smoked drinks adalah minuman berasap yang sangat terkenal di kota New York, Amerika. Penyajian smoked drinks ini berbeda dari minuman umum lainnya. Caranya dengan membakar bahan tambahan seperti kayu manis, kulit jeruk, rosemary atau thyme.

2. Cake juice

Minuman unik cake juice. (thekittchen.com)

Cake juice sempat populer di Prancis. Pembuatannya sangat mudah yaitu memblender kue yang dicampur dengan berbagai bahan pelengkap lainnya dan pastinya rasanya manis sekaligus mengenyangkan. Penasaran?

Baca Juga: 5 Makanan dan Minuman Unik Khas Batam yang Wajib Dicoba

3. Teh susu transparan

Minuman unik teh susu transparan. (says.com)

Salah satu perusahaan asal Jepang merilis sebuah produk minuman yang sangat unik, yaitu mereka membuat teh susu dalam kemasan botol. Tapi yang bikin uniknya ialah teh susu ini terlihat seperti air mineral biasa namun saat di coba rasanya seperti teh susu beneran. Mengapa bisa begitu?

Dalam pembuatan teh susu transparan ini mereka menggunakan bahan-bahan berbasis susu dan daun teh Assam untuk mencapai aroma dan kaya akan rasa. Kemudian dengan beberapa komponen bahan lainnya yang bisa menghasilkan minuman jadi transparan.

Tapi jangan khawatir meski pembuatannya begitu unik, mereka tetap menggunakan bahan-bahan alami sehingga dapat menghasilkan sempurna tanpa adanya bahan kimia di dalamnya.

4. Kopi transparan

Minuman unik kopi transparan. (sunset.com)

Satu lagi produk minuman yang sama transparannya yaitu kopi. Tunggu, apa bisa kopi bisa menjadi kopi bening? Jawabannya bisa.

Cara pembuatannya hampir sama seperti produk minuman asal Jepang tadi yaitu menggunakan diagram pada bahan-bahan minuman tertentu yang bisa menghasilkan tampilannya menjadi transparan. Dalam proses pembuatannya pun sangat menghindari menggunakan komponen bahan kimiawi lainnya agar mendapatkan kualitas yang lebih baik.

Produk kopi bening besutan Eropa ini dikemas dalam botol dan dijual ke berbagai toko setempat. Tapi terkadang, kopi ini masih ada yang mengira bahwa kopi tersebut adalah air mineral biasa. Mereka juga baru menyadarinya jika minuman tersebut ternyata kopi. Setelah mencicipi rasanya memang persis rasa kopi hitam tanpa gula.

Baca Juga: 7 Kreasi Resep Minuman Unik Kekinian dari Yakult, Bikinnya Gampang!

Verified Writer

Gebialya

Learning is the basis of life.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya