TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gak Cuma Pie Susu, 4 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Bali yang Patut Dicoba

Nyari oleh-oleh jadi gak ribet lagi!

instagram.com/manisannonabesar

Liburan belum lengkap kalau belum membeli oleh-oleh yang khas. Kalau kamu lagi menikmati liburan di Bali atau ada rencana untuk pergi ke Bali, pasti lagi mencari ide mau bawa pulang oleh-oleh apa. Perlu dicatat ya guys, oleh-oleh khas Bali nggak sebatas pie susu aja kok. IDN Times bakal merekomendasikan beberapa oleh-oleh khas Bali yang perlu banget dicoba. Jangan hanya bawa pie susu setiap kamu pulang dari Bali. Makanya, cek di sini deh!

1. Manjakan lidahmu dengan Manisan Nona Besar

instagram.com/manisannonabesar

Buat orang Bali mungkin sudah nggak asing lagi sama Manisan Nona Besar ini. Manisan Nona Besar ini terkenal dengan jajanan seperti rujak, manisan, dan asinannya. Buah-buahannya terdiri dari pepaya, mangga, salak, atau kedondong Bangkok. Rasanya yang pedas, manis, dan asin ini cocok banget dimakan siang dan sore hari, bikin mata jadi melek.

Menu populernya ada Rujak Mix Box, kamu juga bisa mencicipi Rujak Cerme (buah langka dengan rasa masam yang legendaris), Rujak Kiamboy (dengan asinan misterius yang buahnya konon datang dari Cina), dan Rujak Lima Bumbu Uyah Sere Tabia. Ada juga camilan kering seperti asinan anggur, cermai kuning, nanas basah, kedondong, pepaya, mangga, dan salak. Ada juga manisan kulit jeruk, kiamboy putih, plum basah dan plum kering, mangga asin putih, mangga super pedas, buah persik, sirsak, gula jahe, asem batang, hingga bunga rosella

Untuk harga dibanderol mulai dari Rp12.000,- sampai Rp50.000,-. Manisan Nona Besar ini beralamat di Perum Mahendradata Riverview B2, Jl. Gunung Gede, Denpasar Barat. Karena GrabFood gak ingin kamu lupa makanan, kamu juga bisa pesan ini via GrabFood lho!

2. Evata Oleh Oleh Khas Bali

instagram.com/evatabali

Mau nyari tempat oleh-oleh yang lengkap? Nih, di Evata Oleh-Oleh Khas Bali aja. Di sini kamu bisa menemukan berbagai macam buah tangan dari yang tradisional hingga yang modern. Selain beberapa macam brand pie susu yang juga kamu bisa temukan di sini, Evata Oleh-Oleh Khas Bali juga menjual Kacang Kapri Tari Bali dan kacang disko yang merupakan snack jadul.

Salah satu oleh-oleh yang recommended di sini adalah Bali Banana. Menu ini punya beberapa varian berbeda yaitu original, coklat, keju dan blueberry. Ada juga macam-macam kerupuk untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh, mulai dari kerupuk babi, kripik pisang, kripik sambal matah, hingga kripik bumbu betutu Bali. Karena Evata ini hanya melayani via online, jadi kamu bisa pesan baik lewat website-nya mau pun GrabFood

Sekalian nih, coba juga cocolannya: bumbu rujak Bali atau sambal Bu Susan yang juga asli Bali. Keduanya bisa kamu dapatkan di toko ini via GrabFood juga. Oh ya, untuk harga dipatok mulai dari Rp10.000,- sampai Rp175.000,-.

3. Pod Chocolate

instagram.com/podchocolate

Pod Chocolate ini berdiri pada tahun 2010, sejak itu Pod Chocolate dapat dikatakan sebagai coklat asal Bali yang paling premium. Pod Chocolate ini mengunggulkan rasa-rasa khas Indonesia seperti jahe, serai, kayu manis, dan rosella, kamu bisa memilih lebih dari 15 jenis coklat dari gerai cokelat satu ini. 

Salah satu cokelat yang wajib kamu coba adalah Nectar Chocolate, karena menggunakan nektar pohon lontar, madu, atau sari pohon kelapa Bali sebagai pemanis alami yang kaya dan wangi. Untuk harga berkisar dari Rp39.000,- sampai Rp99.000,-. Pod Chocolate ini beralamat di Jl. By Pass I Gusti Ngurah Rai, Sanur Kaja, Denpasar Selatan. Jauh dari tempat hotel kalian menginap? Bisa langsung pesan lewat GrabFood kok!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya