TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Jenis Olahan Talas yang Bisa Bikin Mulutmu Sulit Berhenti Makan

yang enak karena talas

unsplash.com/lecreuset

Talas merupakan salah satu tumbuhan umbi-umbian yang memiliki banyak penggemar. Selain mudah ditemukan, talas juga termasuk murah dan terjangkau.

Bagi kamu para pelancong yang mampir ke Kota Bogor, pasti kamu sudah familiar dengan jajaran umbi yang satu ini di sebuah gerai oleh-oleh atau pusat perbelanjaan.

Nah, kira-kira apa saja yang bisa diolah dari talas? Berikut ini daftarnya!

1. Talas kukus

lovelybogor.com

Makanan yang satu ini sering dijadikan camilan wajib khususnya ketika musim hujan. Cara pengolahan yang mudah disertai hasil yang enak, membuat keberadaan talas kukus tidak pernah sepi peminat.

2. Talas goreng

mimicicicake.com

Rasa gurih dari talas akan semakin keluar dengan salah satu cara pemasakan paling mudah yakni digoreng, namun sekadar saran, meski enak, kamu jangan terlalu banyak menghabiskan talas goreng dalam sekali waktu jika tidak ingin tenggorokanmu gatal ya!

Baca Juga: 5 Sayuran Ini Dapat Kamu Jadikan Sebagai Sumber Kalsium

3. Bolu talas

craftlog.com/id

Nah untuk olahan manisnya, kamu bisa coba membuat bolu talas atau membeli produknya sudah banyak beredar di pusat oleh-oleh kawasan Bogor. Selain banyak diburu karena kelezatannya, makanan ini juga bisa membuat kamu tidak berhenti mengunyah.

4. Talas gula merah

id.pinterest.com/herliah

Sudah terbayang dong bagaimana gurih dan manisnya sajian ini? kamu bisa membuat saus gula merah secara terpisah atau langsung disiram pada talas agar semakin enak, tergantung selera masing-masing ya.

Baca Juga: Sederhana tapi Kaya Manfaat, Ini 5 Jenis Ubi Jalar Aneka Warna!

Verified Writer

Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya