TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kombinasi Makanan Jepang dengan Stroberi, Enaknya Kelewatan!

Ragam kudapan manis bisa bikin kamu ketagihan, deh

ilustrasi makanan jepang dengan stroberi (pixabay.com/Khemanun Rugyooprasert)

Stroberi adalah buah kaya manfaat yang memiliki perpaduan rasa manis dan segar. Maka nggak heran kalau ada banyak olahan yang bisa dibuat menggunakan hasil tanam berwarna merah menyala ini.

Beberapa di antaranya bahkan bisa dikombinasikan bersama aneka hidangan menarik dari Jepang. Bahkan cocok buat menemani kamu sebagai penunjang acara tertentu atau sekadar dijadikan camilan.

Makanan tersebut dirangkum ke dalam lima daftar berikut ini!

1. Ichigo daifuku

ilustrasi ichigo daifuku (unsplash.com/blackieshoot)

Ichigo daifuku adalah sebutan untuk mochi dengan isian stroberi utuh. Makanan ini jadi unik karena ketika dipotong menjadi dua bagian, kamu bisa menemukan lapisan cantik nan memanjakan mata.

Ada sekitar tiga adonan utama yang diperlukan dalam pembuatan makanan tersebut. Yang pertama adalah stroberi utuh, kedua ialah pasta kacang merah, serta yang terakhir adonan mochi yang terbuat dari tepung shiratamako, air, dan gula.

Baca Juga: 5 Olahan Daging Babi Khas Jepang Paling Enak, Aromanya Bikin Ngiler!

2. Icigho sando

ilustrasi icigho sando (yummy.co.id/Febriyana Widyastuti)

Ichigo sando merupakan roti lapis isi buah yang menjadi sorotan di berbagai negara sekitar Jepang, termasuk di dalam negeri. Hal tersebut lantaran bentuk sandwich yang menarik perhatian, dan juga bikin ngiler!

Di antara variasi fruit sando yang menggunung, menggunakan stroberi pun bisa dijadikan alternatif. Bahan pendukung dalam sajian ini terdiri dari roti tawar khas Jepang, whipped cream, serta stroberi yang nantinya diletakkan di tengah makanan.

3. Japanese strawberry cake

ilustrasi japanese strawberry cake (unsplash.com/Takuya Nagaoka)

Japanese strawberry cake menjadi salah satu ide dalam pembuatan kue buah yang begitu lembut dan ringan di mulut. Sesuatu yang membuatnya berbeda dari kue lain adalah penggunaan sponge cake Jepang yang bikin ketagihan.

Proses pembuatannya dilakukan dengan mencampurkan cake flour, susu, telur, gula, dan mentega. Setelah matang, balurkan permukaan kue dengan sirup gula, whipped cream, lalu stroberi. Tutup dengan potongan kue lain, dan sajikan.

4. Strawberry japanese cake roll

ilustrasi strawberry japanese cake roll (pixabay.com/RitaE)

Masih dalam pengolahan kue, kombinasi antara stroberi dan makanan asal negeri sakura berikutnya dibalut pada kreasi strawberry japanese cake roll. Sebagaimana diketahui, dalam kreasi cake negara tersebut, bahannya identik terhadap penggunaan krim.

Begitu pun dengan kue ini, whipped cream dapat dipadukan bersama buah stroberi segar. Sedangkan adonan bolunya sangat ringan dan lembut di mulut akibat penggunaan cake flour, krim tartar, susu, soda kue, kuning telur, serta adonan meringue dari putih telur.

Baca Juga: 5 Kreasi Strawberry Shortcake dengan Beragam Cara Penyajian

Verified Writer

Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya