TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Camilan Manis dari Creme Fraiche yang Memanjakan Lidah, Cobain!

Bikin aneka makanan bertambah segar!

ilustrasi makanan dengan creme fraiche (unsplash.com/Gaby Yerden)

Creme fraiche merupakan produk susu dengan rasa asam yang cukup populer. Bahan tambahan berwarna putih ini memiliki tekstur cukup kental. Creme fraiche sering kali ditambahkan ke dalam aneka masakan untuk menghasilkan rasa asam segar.

Sekilas, creme freiche terasa mirip dengan sour cream. Namun, krim ini cenderung lebih ringan ketika dikonsumsi.

Buat yang belum tahu, ada lima cara untuk menggunakan creme freiche agar dapat dijadikan santapan enak sehari-hari. Simak beberapa olahannya berikut ini, deh!

1. Grilled peaches with creme fraiche

ilustrasi grilled peaches with creme fraiche (pixabay.com/FranzFirlefanz)

Peach atau persik menjadi salah satu buah paling pas disantap sebagai menu makanan yang dibakar. Bahkan, dengan cara masak tersebut, peach terasa lebih lembut dan menggugah selera, lho.

Buah dimasak dengan bumbu marinasi yang terbuat dari madu. Kemudian, masak hingga buah melunak. Sajikan olahan grilled peach ini bersama creme fraiche yang menambah kelezatannya.

2. Orange loaf with creme fraiche

ilustrasi orange loaf with creme fraiche (unsplash.com/Gaby Yerden)

Mengolah bolu dengan jeruk meningkatkan rasa masakan agar semakin sedap. Nah, perpaduan bahan baku utama dengan orange zest dan jus meningkatkan aroma masakan sekaligus mempertajam rasa makanan.

Namun tidak cuma itu, kamu pun bisa membuat frosting yang berbahan dasar cream fraiche. Proses pembuatan tersebut dapat dilakukan dengan mencampurkan mentega, telur, dan air lemon, kemudian mikser secara merata.

Baca Juga: 5 Camilan Manis dari Olahan Sereal Jagung, Rasanya Dijamin Nagih!

3. Chocolate creme fraiche tart

ilustrasi chocolate creme fraiche tart (unsplash.com/Aneta Voborilova)

Kreasi olahan krim berikutnya bisa diaplikasikan dalam proses pembuatan makanan seperti tart. Tidak cuma creme fraiche, ada penggunaan cokelat yang membuat warna makanan lebih gelap dan memperkaya rasa.

Sementara itu, isian dari tart bisa diolah dengan campuran creme fraiche, dark chocolate, air jeruk, mentega, dan gula. Campur seluruh bahan tersebut, lalu  tuangkan ke atas kulit pastry dan panggang sebentar. Setelah itu, makanan pun siap untuk disantap 

4. Creme fraiche scones

ilustrasi creme fraiche scones (unsplash.com/Alexandra Kusper)

Scones adalah olahan yang sering disantap sebagai menu sarapan atau pengganjal lapar. Tekstur  makanan ini ringan dan lembut. Maka dari itu, scones biasanya disajikan bersama bahan pendamping yang bercita rasa lebih kuat.

Scones bisa dibuat menggunakan biscuits dough instan. Namun, kamu bisa mengolah sendiri adonan tersebut dengan bahan yang terdiri dari tepung terigu, bubuk pengembang, mentega, gula dan garam.

Nah, khusus olahan versi ini, ada baiknya gunakan creme fraiche sebagai penambah rasa. Jangan lupa untuk memasukkan potongan buah bluberi segar ke adonan utama.

Baca Juga: 5 Kreasi Rangoon Favorit, Pangsit Goreng dengan Krim Keju

Verified Writer

Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya