TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kudapan yang Dapat Disajikan dalam Tempurung Kelapa, Tambah Cantik!

Menarik untuk coba diaplikasikan nih

ilustrasi sajian dalam tempurung kelapa (unsplash.com/Brenda Godinez)

Dalam mengolah kelapa menggunakan buah utuh, biasanya bagian yang lebih banyak dipakai adalah daging dan air, sementara tempurung kelapa kerap disisakan untuk dimanfaatkan menjadi suatu kerajinan.

Selain itu, tempurung kelapa juga dapat dipakai untuk menyajikan aneka makanan dan minuman, sehingga suatu sajian tampil lebih menarik dan mampu menghadirkan daging buah yang lebih segar.

Nah, dalam pemanfaatan tersebut, berikut ini terdapat lima olahan yang populer dan dapat disajikan dalam tempurung kelapa supaya tambah cantik. Apa saja?

1. Ice cream coconut

ilustrasi es krim kelapa (unsplash.com/Alexandra Gorn)

Es krim memang memiliki rasa yang tidak terbatas, serta terus saja mengalami perkembangan seiring berjalannya waktu. Nah, salah satu varian rasa es krim yang nikmat adalah kelapa. Tidak cuma rasa yang menarik, penyajiannya pun dapat dilakukan dalam tempurung yang masih menyisakan daging buah yang lezat dan menyegarkan.

Baca Juga: 5 Kafe di Sukabumi Ini Asyik Banget, Ada Bakso Batok Kelapa

2. Chocolate coconut sprinkle

ilustrasi cokelat sprinkle (unsplash.com/Tamas Pap)

Ketika membuat hidangan menarik bagi anak-anak, kamu bisa memanfaatkan tempurung kelapa untuk menyajikan olahan berupa cokelat yang ditaburi kelapa kering. Cokelat tersebut bisa berupa cokelat batang atau bola-bola yang dikreasikan bersama bahan baku lain, sehingga rasa manis dan gurih dari kelapa cocok bersatu dalam camilan kamu dan si buah hati.

3. Coconut smoothie bowl

ilustrasi smoothie bowl (unsplash.com/Alex Block)

Smoothie adalah sajian yang umum diolah menggunakan buah-buahan atau sayuran beku sehingga menghasilkan tekstur agak kental untuk dimakan, selain ditempatkan dalam gelas, beberapa restoran sering kali menggunakan tempurung kelapa untuk membuat tampilan smoothie jadi lebih cantik disertai topping buah segar yang memanjakan lidah.

4. Salad buah

ilustrasi salad buah (unsplash.com/Jo Sonn)

Bagi pencinta salad buah, menikmati hidangan dalam tempurung disertai parutan kelapa yang segar membuat sensasi makan jadi tambah menarik. Terlebih kamu bisa memilih sendiri komposisi buah-buahan yang hendak dicampur jadi satu, supaya makanan tersebut bisa ludes tak bersisa.

Baca Juga: Resep Puding Pandan Kelapa Muda, Bikin Harimu Makin Bergairah

Verified Writer

Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya