TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ini Jadinya Jika Donat Sudah Dibuat dengan 6 Citarasa Lokal, Mau Coba?

Ada donat dari mi instan lho!

Countryliving.com

Donat menjadi salah satu penganan yang populer karena rasanya yang lezat serta bentuknya yang khas yakni lingkaran dengan bagian tengah yang berlubang. Seiring berjalannya waktu, olahan donat mulai dimodifikasi berbagai rupa. Namun bagaimana ya kalau donat diolah kembali dengan mengikuti selera masyarakat Indonesia? Apakah kamu pernah mencoba beberapa donat di bawah ini?

1. Sate donat

selerasa.com

Tidak jauh beda dengan jenis donat pada umumnya, perbedaan yang terletak pada jenis donat satu ini hanya pada ukuran yang lebih kecil serta penyajian yang didukung oleh tusuk satai. Selain lebih praktis, biasanya sate donat jadi buruan karena penyajian yang berbeda tersebut.

2. Donat pandan

cookpad.com/Xenia Kitchen's

Pandan jadi komoditas paling banyak digunakan dalam berbagai olahan di dapur, entah sebagai perasa, pewarna, hingga pemanis tampilan. Kali ini pandan berperan penting dalam membentuk donat, warnanya yang cantik mengungah selera siapa saja yang melihatnya.

Baca Juga: Buat Pemula, 5 Tips Menggoreng Donat Agar Mengembang dan Tidak Bantat 

3. Indomie donat

cookpad.com/fridajoincoffee

Jika biasanya donat kental dengan cita rasa manis, maka kali ini kamu bisa merasakan lezatnya mi instan dalam bentuk berbeda. Sempat menghebohkan jagat maya lantaran variasi yang di luar pemikiran, donat Indomie memang bisa jadi alternatif makan berat tanpa ribet.

4. Donat nasi

palmia.co.id

Indonesia memang nggak bisa jauh-jauh dari makanan pokok seperti nasi, tak habis akal, nasi sisa pun tetap bisa diolah dengan lezat salah satunya adalah dijadikan donat.

5. Donat pisang

resepkoki.id

Tentunya sebuah sajian tak lengkap bila belum memiliki rasa buah. Nah, Indonesia sendiri memiliki buah yang cukup melimpah. Jika sedang musim panen, mereka cenderung putar otak mengolah segala sesuatu jadi lebih menarik, salah satunya menjadikan pisang sebagai bahan baku pembuat donat.

Baca Juga: 3 Alasan Donat Punya Lubang di Tengah

Verified Writer

Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya