TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gak Cuma Bolu Vanilla, Ini 5 Jenis White Cake Menggugah Selera

Sudah coba buat shredded coconut cake belum?

ilustrasi white cake (unsplash.com/Natallia Nagorniak)

White cake alias kue putih memang cukup identik dengan rasa vanilla sehingga terkadang gampang membuat penikmatnya bosan. Namun oleh berbagai tangan kreatif, putih nggak harus berpaku pada vanilla lho.

Sebab terdapat banyak komponen yang dapat dilambangkan memakai warna putih, seperti lima sajian white cake dengan berbagai rasa berikut ini.

1. White Texas sheet cake

ilustrasi white texas sheet cake (bettycrocker.com)

White Texas sheet cake merupakan jenis kue satu lapis berwarna putih pertama yang bisa coba dimasak di rumah. Makanan tersebut diolah menggunakan campuran tepung, terigu, telur, sour cream, hingga ekstrak almond.

Sementara frosting kue banyak dibuat memakai susu, mentega, gula, dan irisan walnut yang mampu memberikan tekstur berbeda ketika kue sudah digigit.

2. White chocolate cake

ilustrasi white chocolate cake (unplash.com/Heather Barnes)

White chocolate cake menjadi alternatif pilihan dalam daftar inovasi kue cokelat yang cenderung lebih dominan dengan warna putih, begitu pun dengan krim yang menyelimuti bagian luar sajian. Untuk menambah rasa supaya gak monoton, kamu bisa menyisipkan selai buah dalam setiap lapisan kue.

Baca Juga: 5 Ragam Coffee Cake Buah yang Empuk, Sempurna Temani Saat Minum Kopi!

3. Lemon meringue cake

ilustrasi lemon meringue cake (tasteofhome.com/Taste of Home)

Segar dan creamy cukup menggambarkan bagaimana rasa dari kue putih yang satu ini setelah berhasil dimasak. Kue dasar yang diselimuti oleh lemon membuatnya terasa lebih asam saat dinikmati.

Gak lupa dekorasi tambahan dari meringue yang berbahan gula, tartar, dan putih telur supaya tampilan kue menjadi semakin menarik ketika disajikan.

4. White christmas

ilustrasi white christmas (taste.com.au/Nigel Lough)

White christmas adalah pilihan kue renyah berbasis rice crisp dengan campuran aneka isi, seperti permen, cokelat, hingga kacang-kacangan. Kudapan tersebut cocok dijadikan camilan bersama keluarga ketika menikmati secangkir teh atau kopi di sore hari.

Baca Juga: Resep Cake Khas Jepang Ogura Pandan Cake, Lembut dan Wangi 

Verified Writer

Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya