Comscore Tracker

5 Ragam Coffee Cake Buah yang Empuk, Sempurna Temani Saat Minum Kopi!

Aroma buahnya bikin segar

Coffee cake merupakan kue jenis bolu yang biasa dijadikan camilan pendamping minum kopi. Coffee cake memiliki tekstur empuk dengan aroma yang cukup kuat. Manisnya kue ini mampu menambah nikmat saat menyeruput secangkir teh atau kopi.

Coffee cake juga sangat pas menjadi menu sarapan praktis bagi yang sedang tak ingin makan nasi atau bubur. Makin segar beraroma dengan campuran buah, deretan coffee cake di bawah siap menyempurnakan acara ngopi atau ngetehmu di rumah.

1. Apple coffee cake

5 Ragam Coffee Cake Buah yang Empuk, Sempurna Temani Saat Minum Kopi!Apple coffee cake (simplyrecipes.com)

Apple coffee cake bisa jadi camilan pendamping kopi yang lezat. Cake ini terbuat dari tepung, telur, butter, kayu manis bubuk, apel serta menggunakan potongan apel asli, rasanya autentik dan segar.

Saat digigit empuk, rasa manisnya pas, dan gak bikin enek. Tambahan topping crumble yang terbuat dari tepung, brown sugar, dan butter membuat kue ini sempurna jadi camilan minum teh atau kopi.

2. Blueberry coffee cake

5 Ragam Coffee Cake Buah yang Empuk, Sempurna Temani Saat Minum Kopi!blueberry coffee cake (instagram.com/onceuponachef)

Coffee cake empuk yang banyak jadi favorit adalah blueberry coffee cake atau kue bolu empuk dengan selai blueberry di dalamnya.

Cara membuatnya cukup praktis seperti coffee cake lainnya. Campurkan tepung, telur, butter, baking powder, gula, dan vanilla ekstrak menjadi satu. Taruh ke dalam loyang, letakkan bluberry segar d iatas adonan. Setelah selesai, tutup kembali dengan adonan, tambahkan lapisan crumble sebagai topping.

Warna cokelat keemasan dengan lelehan ungu khas buah blueberry dari coffee cake ini sangat menggoda.

Baca Juga: Resep Lemon Pound Cake yang Empuk, Gak Kalah Enak dari Kue Lain!

3. Pineapple coffee cake

5 Ragam Coffee Cake Buah yang Empuk, Sempurna Temani Saat Minum Kopi!Pineapple coffee cake (bunnyswarmoven.net)

Pineapple coffee cake memiliki rasa lembut dan pas, tanpa bikin seret di tenggorokan. Rasa buah nanas yang ada di dalam kue bolu ini cukup ramah di lidah.

Membuatnya juga mudah. Cukup siapkan tepung, susu, butter, gula, telur, baking powder, dan buah nanas yang sudah dihancurkan. Campurkan, masukkan ke dalam loyang, dan panggang hingga matang.

Setelah matang, pineapple coffee cake bisa diberi topping sesuai selera. Contohnya topping crumble di atasnya atau taburan kacang dan cream juga makin membuat cake ini lezat.

4. Strawberry coffee cake

5 Ragam Coffee Cake Buah yang Empuk, Sempurna Temani Saat Minum Kopi!Strawberry coffee cake (instagram.com/nomnomsfood_jana)

Buah berwarna merah bernama strawberry, cukup banyak menjadi favorit orang. Apalagi saat dibuat strawberry coffee cake. Empuk dan manis gurih, membuat lidah jatuh hati dengan rasanya. Membuat camilan pendamping kopi ini cukup mudah. Meski bisa menggunakan selai strawberry, namun akan terasa lebih fresh bila menggunakan buah aslinya.

Bahannya tepung, susu, gula, telur, butter, vanilla ekstrak, baking powder dan baking soda. Strawberry coffee cake kian sempurna rasanya bila ditambahkan cheese cream sebagai topping-nya.

5. Orange coffee cake

5 Ragam Coffee Cake Buah yang Empuk, Sempurna Temani Saat Minum Kopi!Jachnun (instagram.com/eatkubeh)

Camilan sederhana namun pas untuk menemani secangkir kopi di pagi atau sore hari adalah orange coffee cake. Meski disajikan tanpa topping apapun, kue buah ini terasa enak dan segar.

Saat membuat orange coffee cake sebaiknya menggunakan jeruk sunkist asli sebagai isiannya. Agar terasa lebih segar saat digigit, tambahan crumble sebagai topping juga menambah cita rasa kue manis ini.

Pencinta rasa manis, wajib mencoba ragam coffee cake di atas, ya. Dijamin mood kamu bakal naik dan acara ngopi santaimu makin asyik.

Baca Juga: Resep Taro Chiffon Cake yang Merekah Sempurna, Teksturnya Super Lembut

Natasha Wiyanti Photo Verified Writer Natasha Wiyanti

Ibu satu anak yang ingin belajar menulis lebih baik lagi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya