TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Kuliner Kaki Lima Legendaris di Surabaya, Enaknya Pol!

Kuliner kaki lima dengan rasa bintang lima #LokalIDN

Bakso Omen Again (instagram.com/baksoomenasli)

Warung tenda kaki lima menjadi solusi favorit banyak orang saat kelaparan tengah malam. Selain rasanya yang enak dan mudah ditemukan, warung tenda kaki lima juga biasanya memiliki harga yang jauh lebih ramah ketimbang restoran.

Kalau kamu berkunjung ke Surabaya, kamu juga akan menemukan banyak warung tenda kaki lima yang menjual aneka kuliner nikmat. Biar gak bingung mau pilih yang mana, berikut 5 rekomendasi kuliner kaki lima di Surabaya!

1. Rawon Kalkulator 

Rawon Kalkulator (instagram.com/sbykulinerinfo)

Terletak di Taman Bungkul, Rawon Kalkulator menjadi salah satu spot favorit anak muda di Surabaya untuk berkumpul. Salah satu alasannya apalagi kalau bukan rawonnya yang juara.

Rawon di warung tenda ini punya kuah yang berwarna hitam pekat dengan potongan daging yang besar dan empuk. Biar makin puas, pelanggan juga bisa minta tambahan lauk berupa telur asin, tempe goreng, paru, plus kerupuk udang.

Alamat: Sentra PKL Tamam Bungkul, Jl. Raya Darmo, Kota Surabaya, Jawa Timur 60241.

Jam buka: setiap hari pukul 08.00 - 22.00 WIB.

Harga: Rp30.000.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Makan di Ketintang-Surabaya, Andalan Mahasiswa!

2. Bakso Omen Again

Bakso Omen Again (instagram.com/baksoomenasli)

Buat kamu yang bosen sama bakso yang gitu-gitu aja, sepertinya bakso Omen Again cocok buat kamu. Di bakso Omen, varian baksonya beragam. Ada bakso puyuh, bakso biasa, bakso goreng, bakso keju, bakso daging, sampai bakso jamur.

Selain bakso yang beragam, kuah kaldunya juga gurih dan beneran enak. Seporsi bakso berisi aneka jenis bakso pilihan kamu, ditambah bihun, tahu putih, taoge, plus kuah kaldu panas.

Alamat: Jl. Dharmahusada Indah Timur No.44, Kota Surabaya, Jawa Timur 60115.

Jam buka: Senin hingga Sabtu, pukul 16.00 sampai 22.00 WIB (Minggu tutup).

Harga: Rp3.000 - 12.000/bakso.

3. Bebek Goreng Tugu Pahlawan 

Bebek Goreng Tugu Pahlawan (instagram.com/amazingindonesiafood)

Ke Surabaya belum lengkap kalau kamu belum nyicipin bebeknya. Kota Pahlawan ini memang terkenal banget dengan aneka kuliner bebeknya, salah satu yang jadi favorit adalah warung bebek goreng Tugu Pahlawan.

Warung satu ini terkenal banget dengan nasi bebeknya. Nasi hangat, potongan bebek goreng, plus sambel terasi yang nendang banget rasanya. Daging bebeknya empuk dan gurih sampai ke tulang. Pokoknya enak deh!

Alamat: Jl. Tembaan No.17F, Alun-alun Contong, Kota Surabaya, Jawa Timur 17960.

Jam buka: setiap hari pukul 18.00 sampai 22.00 WIB.

Harga: Rp12.000 - 22.000.

4. Sop Kaki Kambing Bang Oya 

Sop Kaki Kambing Bang Oya (instagram.com/kulinersby)

Udara dingin di malam hari memang paling klop kalau menyantap makanan berkuah hangat. Kalau kamu bosan makan bakso, kamu bisa mampir ke sop kaki kambing Bang Oya. Sesuai dengan namanya, warung tenda ini hanya menjual sup kaki kambing dan sup kaki sapi.

Kaki kambing atau sapi direbus bersama aneka rempah dalam waktu lama agar dagingnya lembut dan kuah kaldunya gurih. Warung sop kaki kambing Bang Oya sendiri baru buka saat matahari sudah terbenam. Tapi ada baiknya kalau kamu datang lebih awal supaya enggak kehabisan.

Alamat: Jl. Kedung Doro No.105, Kota Surabaya, Jawa Timur 60251.

Jam buka: setiap hari pukul 18.00 sampai 24.00 WIB.

Harga: Rp7.000-36.000.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner Malam Paling Enak di Surabaya, Wajib Coba!

Verified Writer

Siti Marliah

Find me on 📷 : instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya