TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Terjebak Macet, Siapkan 4 Makanan Sehat Ini!

Agar tetap sehat saat puasa, meski terjebak macet.

money.id

Bagi kita yang tinggal atau bekerja di kota besar seperti Jakarta dan Surabaya, tentunya sudah akrab dengan kemacetan di sore hari ketika pulang kerja. Suasana kemacetan ini pun tidak bisa terelakkan saat bulan Ramadan. Justru, seringkali kemacetan semakin parah ketika menjelang buka puasa. Oleh sebab itu, kita harus mengantisipasinya dengan berbekal makanan untuk berbuka. Tentunya harus tetap sehat dan dapat menggantikan cairan yang hilang setelah seharian berpuasa, selain air putih.

Baca juga: 5 Menu Buka Puasa Paling Favorit 

1. Buah-buahan berkulit dan berair.

id.aliexpress.com

Saat sedang berpuasa, kita membutuhkan asupan vitamin yang jauh lebih besar dibandingkan hari-hari biasa. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan kaya vitamin seperti buah-buahan saat santap sahur, khususnya buat ibu hamil. Nah, selain untuk santap sahur, buah-buahan berkulit pun sangat cocok dibawa sebagai bekal sehat untuk berbuka puasa di tengah kemacetan. Misalnya saja apel, pir ataupun jeruk. Hindari buah-buahan yang rasanya asam saat perut kosong ya!

2. Teh manis hangat.

ibudanbalita.com

Berbekal termos keci atau botol minum yang dapat menyimpan panas, kita bisa menyiapkan teh manis hangat dari tempat kerja kita sebagai bekal selama di perjalanan pulang. Sehingga, ketika terjebak macet saat berbuka, maka kita bisa langsung meminum manisnya teh hangat dan memulihkan tenaga. Bukankah kita dianjurkan untuk berbuka dengan yang manis? Tentunya kehangatan teh manis ini pun bersahabat dengan lambung kita yang kosong seharian.

3. Pancake atau roti manis.

taste.com.au

Siapa yang tidak kenal dengan pancake. Kue dadar yang terbuat dari campuran telur, tepung terigu, gula dan susu ini merupakan menu sehat yang tepat untuk dibawa di perjalanan. Selain cara membuatnya sangat mudah, kita pun tidak perlu repot untuk membawanya kemana-mana. Tinggal kita masukkan ke wadah makan kecil, maka pancake ini pun siap mengganjal perut dalam beberapa jam ke depan. Kamu juga bisa mengganti pancake dengan roti manis lainnya. Simpel dibawa, enak pula rasanya.

Baca juga: Ini Penjelasan Mengapa Kurma Terkenal Hanya Saat Bulan Puasa

Writer

Novitasari

Wanita introvert yang punya sejuta mimpi, dan suka mengamati dalam diam

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya