TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Fakta tentang Ikan Kapiek Ndak Batulang, Makanan Khas Kampar Riau!

Jadi pengin langsung terbang ke sana

PesenMakan.id/Andrew Pradana

Kampar, salah satu wilayah di Provinsi Riau yang terkenal dengan situs bersejarahnya. Gak cuma itu, wisata kulinernya pun kaya banget. Salah satu makanan khas dari Kampar yakni ikan kapiek ndak batulang yang berarti ikan kapiek tidak bertulang.

Seperti dilansir dalam Pesenmakan.id, yuk simak beberapa fakta mengenai ikan kapiek ndak batulang ini!

1. Rumah makan yang menjual ikan kapiek ndak batulang

PesenMakan.id/Andrew Pradana

Sebenarnya untuk mencapai kawasan Kampar, kamu perlu menempuh waktu sekitar satu setengah jam dari Pekanbaru. Namun, kamu tidak harus jauh-jauh ke Kampar untuk mencicipi hidangan ikan yang menggugah selera ini. Kamu cukup mengunjungi kota Pekanbaru yang juga menjual makanan khas ini.

Salah satu rumah makan yang memiliki masakan ini adalah Rumah Makan Sarina, Arifin Ahmad Pekanbaru. Kamu bisa menikmati ikan kapiek ndak batulang bersama side dish-nya seperti sayuran, jengkol, dan sambal. Kisaran harganya mulai dari Rp20 ribuan. 

Baca Juga: Review Mama Noi, Masakan Thailand yang Dibungkus Rustic Gaya Kekinian

2. Cara memasak ikan kapiek ndak batulang yang unik

PesenMakan.id/Andrew Pradana

Proses memasaknya yang spesial membuat hidangan ini terasa lebih enak jika dibandingkan masakan lainnya. Kalau kamu gak suka ikan yang memiliki banyak tulang, makanan ini akan serasa seperti "surga" buatmu.

Sebenarnya ikan kapiek memiliki banyak tulangnya, tapi dengan teknis khusus, semuanya bisa dihilangkan. Setelah tulangnya dilepaskan dari daging, ikan ini dibakar dulu.

Baca Juga: Review Bebek Pak Qomar, Kuliner Khas Surabaya yang Melegenda

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya