TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Aplikasi Ini Jadi Inspirasi Masak Enak dan Sehat Selama #dirumahaja

Social distancing tak selamanya membosankan, kok

ilustrasi membuka Yummy App di ponsel (IDN Times/Reza Iqbal)

Bermula di Wuhan, Tiongkok, penyebaran virus corona atau Covid-19 kini telah meluas ke sekitar 166 negara, termasuk Indonesia. Untuk menekan angka penyebarannya, pemerintah menyarankan semua orang berada di rumah sementara waktu alias self quarantine.

Selama self quarantine, kita tak disarankan keluar rumah sama sekali, kecuali terpaksa untuk bekerja atau kepentingan darurat lainnya. Pergi makan ke restoran sebaiknya tak dilakukan.

Pemerintah menyarankan semua kegiatan dilakukan di rumah, termasuk bekerja dan beribadah. Nah, hal ini akhirnya membuat sebagian orang membeli makanan untuk dimakan di rumah. Sebab, merasa tak bisa memasak dan memilih praktisnya saja. 

1. Yakin mau delivery order terus?

yummy.co.id

Sebagian orang yang gak bisa memasak biasanya akan memilih memesan via online. Hal ini sah-sah saja dilakukan jika self-quarantine dilakukan hanya 2-3 hari. 

Faktanya, pemerintah menganjurkan #dirumahaja paling cepat selama dua pekan. Lantas, bagaimana kalau kondisi mengharuskan kita di rumah lebih lama dari itu?

Bujet kita untuk makan pastinya akan membengkak jika selalu membeli via delivery online. Misalnya, pesan makanan seharga Rp15 ribu, belum ongkos kirimnya, sehingga bisa menjadi Rp20-25 ribuan. 

Nah, sehari kamu harus makan tiga kali, bukan? Kita harus menyiapkan bujet Rp60-75 ribu per hari per orang. Bayangkan itu terjadi selama dua pekan? 

Baca Juga: 5 Resep Klepon ala Yummy yang Enak, Bikinnya Gampang dan Simpel

2. Daripada delivery, lebih baik masak sendiri

Dok. Istimewa

Daripada harus selalu beli makanan yang belum tentu murah dan sehat, memasak sendiri bisa jadi pilihan yang tepat, lho. Kita jadi bisa menghemat bujet dan menentukan masakan sesuai selera kita. Gizinya pun bisa disesuaikan. 

Gak bisa masak? Tenang, sekarang ini tak sulit menemukan inspirasi resep di dunia maya. Salah satu yang sedang tren yakni Yummy App yang bisa diunduh di Apple App Store atau Google Play Store.

Selain menemukan inspirasi berbagai resep makanan, kita juga bisa mengelompokkan beberapa kategori makanan berdasarkan bahan, porsi, harga, hingga bujet. Jadi semakin mudah mau masak apa hanya dari bahan yang sedang kita punya di rumah.

Dok. IDN TImes

Selain resep, kita juga bisa menikmati fitur sosialnya. Ada Fitur Ikuti Akun Teman atauFitur Notifikasi Interaksi  untuk berinteraksi dengan komunitas Yummy.

Fitur Ikuti Akun Teman memungkinkan kamu untuk mengikuti akun favoritmu. Sedangkan, Fitur Notifikasi Interaksi  berguna untuk melihat aktivitas akun yang sedang diikuti.

Baca Juga: 5 Kreasi Durian Paling Enak ala Yummy, Bikin Langsung Jatuh Cinta

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya