TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Cokelat Bali yang Terkenal untuk Oleh-Oleh, Unik dan Enak!

Bisa jadi kado Valentine juga

ilustrasi cokelat batang (unsplash.om/Elena Leya)

Sebelum pulang dari Bali, umumnya wisatawan akan berburu oleh-oleh untuk keluarga. Selain baju barong dan pie susu, kamu juga bisa membeli cokelat Bali, lho!

Cokelat khas Bali sendiri mempunyai cita rasa unik dan khas dengan tekstur yang lembut. Untuk menemukannya, kamu dapat langsung mendatangi outlet resminya. Kira-kira, apa saja rekomendasi merek coklat Bali yang bisa dibawa pulang? Yuk, cek ulasan berikut!

1. Bali Chocolate Factory

Bali Chocolate Factory (google.com/maps/brian mládek)

Produk cokelat Bali pertama yang recommended dibawa pulang adalah dari Bali Chocolate Factory. Gerai cokelat ini hadir dengan konsep cafe sehingga menyajikan pula aneka olahan cokelat. Walau begitu, di sini terdapat pula produk chocolate bar yang bisa dijadikan oleh-oleh.

Nah, selama berada di Bali Chocolate Factory, kamu bisa memesan sejumlah menu sembari melihat view laut biru yang menawan. Mengingat lokasi tempat ini memang berada di pinggiran laut.

Lokasi Bali Chocolate Factory: Subagan, Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali

2. Ubud Raw Chocolate

Ubud Raw Chocolate (google.com/maps/ubud raw chocolate & cacao)

Pusat oleh-oleh cokelat selanjutnya adalah Ubud Raw Chocolate. Gerai ini punya beragam olahan cokelat yang dapat dinikmati di tempat ataupun dibawa sebagai buah tangan. Varian cokelat yang ditawarkan beragam, contohnya Fresh Raw Chocolate berukuran 100 gram. Buat pilihan rasanya banyak, mulai pure n raw, mint goji berry, sampai wild orange fig yang dihargai  Rp120 ribu.

Lokasi Ubud Raw Chocolate: Jl. Raya Sayan No.74, Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali

Baca Juga: 3 Beda Cokelat dan Dark Chocolate, Ketahui agar Gak Salah Pilih

3. Heavenly Chocolate Bali

Heavenly Chocolate Bali (google.com/maps/heavenly chocolate bali)

Kalau suka cokelat lumer dalam bentuk truffle, kamu dapat membelinya di Heavenly Chocolate Bali. Salah satu varian favoritnya adalah cokelat hitam pekat dan green tea. Untuk harganya sendiri disesuaikan variasi yang dipilih, tapi umumnya mulai Rp130 ribu.

Lokasi Heavenly Chocolate Bali: Jl. Dewi Sri No.23, Legian, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali

4. Sorga Chocolate

Sorga Chocolate (google.com/maps/sorga chocolate)

Toko cokelat Bali, Sorga Chocolate, menawarkan beragam cokelat lokal dengan cita rasa unik. Salah satu contoh produknya adalah Sorga Chocolate Tropical Fruit 69% dengan berat 50 gram yang dibanderol Rp70 ribu. Selain itu, terdapat varian Sorga Chocalate Ginger Crunch yang berupa perpaduan cokelat dan jahe yang unik. Harganya sekitar Rp65 ribu dengan berat 50 gram.

Lokasi Sorga Chocolate: Jl.Pura mastima, Kecam, Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali

5. Pod Chocolate-Junglegold Factory

Pod Chocolate - Junglegold Factory (google.com/maps/sigit jaya saputra)

Pod Chocolate-Junglegold Factory menjual beragam cokelat batang dengan berbagai varian rasa. Beberapa di antaranya dark chocolate, creamy, dan non-dairy milk chocolate. Produk cokelat di tempat ini dibuat dari biji kakao segar yang berasal dari pemberdayaan petani lokal sehingga rasanya terjamin.

Salah satu produk cokelat andalan mereka yakni Junglegold Bali Creamy dengan netto 45 gram. Harga produknya Rp33 ribuan.

Lokasi Pod Chocolate-Junglegold Factory: Jl. Denpasar-Singaraja No.29, Werdi Bhuwana, Kec. Mengwi, Kabupaten Badung, Bali

Baca Juga: Resep Coklat Praline Kacang Mete untuk Kado Valentine

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya