TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Rekomendasi Cokelat Valentine untuk Hadiah Pasangan

Biar makin disayang sama ayang

cokelat valentine (pexels.com/budgeronbach)

Kudapan manis, seperti cokelat, identik dengan Valentine yang biasa dirayakan setiap 14 Februari. Pada momen tersebut, banyak orang memberikan cokelat dengan berbagai jenis dan merek kepada pasangan maupun keluarganya. 

Beberapa merek cokelat Valentine pun kerap kali menghadirkan package spesial pada Hari Kasih Sayang ini. So, jika tertarik memberikan cokelat kepada pasangan, kamu bisa memilih salah satunya dari daftar merek berikut.

1. Cadbury Dairy Milk

Cadbury Dairy Milk (pixahive.com)

Merek cokelat asal Inggris ini banyak digemari karena teksturnya yang lembut. Selain itu, kemasan Cadbury Dairy Milk yang lucu membuatnya menarik dan terkesan mirip cokelat premium. Buat rasanya sendiri manis dengan sensasi susu, tetapi gak bikin enek. Variannya pun banyak, mulai dari Cadbury Dairy Milk, Cadbury Dairy Milk Caramello, hingga Cadbury Dairy Milk Fruits 

Harga Coklat Cadbury Dairy Milk: Rp15 ribuan untuk kemasan 62 gram

2. Silverqueen

Silverqueen (id.pinterest.com/nifita sistin w)

Silverqueen tampaknya sudah menjadi cokelat langganan kebanyakan pasangan Indonesia yang dibeli saat Valentine. Kudapan ini berupa cokelat batangan dengan campuran kacang di dalamnya. Saat digigit, kamu akan mendapat sensasi manis dari cokelat dan tekstur kres dari kacangnya. Salah satu varian favoritnya adalah Chunky Bar Almond. 

Harga Coklat Silverqueen: Rp24 ribuan untuk kemasan 95 gram

Baca Juga: Resep Selai Cokelat Homemade, Rasanya Seenak Buatan Toko Mahal

3. Toblerone Coklat Swiss Premium

Toblerone Coklat Swiss Premium (commons.wikimedia.org)

Coklat Valentine selanjutnya adalah Toblerone Coklat Swiss Premium. Sesuai mereknya, cokelat ini terbuat dari bahan-bahan berkualitas, seperti susu, madu, cokelat, hingga almond nougat. Perpaduan bahan ini menghasilkan sesasi cokelat yang manis dan sedikit gurih. Menariknya lagi, produk Toblerone Coklat Swiss Premium dibentuk segitiga yang bisa dibagi-bagi dengan cara dipatahkan.

Harga Coklat Toblerone: Rp33,6 ribuan untuk kemasan 100 gram

4. Lindt Excellence Dark Chocolate 90%

Lindt Excellence Dark Chocolate 90% (flickr.com/can pac swire)

Lindt Excellence Dark Chocolate 90% berbeda dari merek cokelat kebanyakan. Pasalnya, kandungan gula didalamnya cukup rendah. Bahkan, merek cokelat mengklaim bahwa produknya kaya antioksidan dan dapat membantu mengontrol gula darah. Keunggulan lainnya, mereka juga memiliki beberapa varian produk dengan kandungan cokelat murni mencapai 70 persen dan 99 persen.

Harga Coklat Lindt: Rp64,9 ribu untuk kemasan 50 gram

5. KitKat 4 Finger

KitKat 4 Finger (amazon.ca)

Merek cokelat untuk kado Valentine selanjutnya adalah KitKat 4 Finger dengan kemasan praktis. Cokelat ini berbalut wafer renyah empat potongan yang pas dinikmati sebagai camilan. KitKat 4 Finger terbuat dari biji kakao berkualitas tinggi sehingga menghasilkan rasa dan aroma yang nagih.

Harga Coklat KitKat: Rp9,7 per kemasan 35 gram

6. Ferrero Rocher T24 Cokelat Diamante

cokelat Ferrero Rocher (flickr.com/Sarah Macmillan)

Kalau ingin memberi coklat Valentine yang terkesan mewah, Ferrero Rocher T24 Cokelat Diamante adalah pilihan tepat. Kemasannya didesain berwarna emas sehingga tampak eksklusif. Serupa dengan KitKat, cokelat ini berbalut wafer dan potongan kacang di dalamnya. Untuk itu, wajar jika rasanya begitu nikmat.

Harga Coklat Ferrero Rocher: Rp189, 1 ribu per kemasan 300 gram

Baca Juga: 7 Resep Puding Cokelat Sederhana yang Enak dan Lembut

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya