TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal Menarik Bbopki, Permen Gula ala Korea dengan Julukan Dalgona

Cita rasa manis dari karamelnya memang khas banget

instagram.com/n.resis

Permen gula merupakan santapan yang terbilang lazim di berbagai negara. Di Korea Selatan, permen gula tradisionalnya bernama Bbopki. Sstt, usut punya usut, permen gula ini rupanya memiliki keterkaitan dengan Dalgona coffee yang sempat viral beberapa waktu lalu, lho. Yuk, simak ulasannya berikut!

1. Bbopki juga disebut dengan nama bbobkki, bbopgi, dalgona, hingga Korean sponge candy

instagram.com/p.i.n.k.yyyy

Permen gula tersebut dinamai bbopki, bbobkki, bbopgi, ataupun versi internasional seperti Korea sponge candy serta Korean traditional sugar candy. Selain itu, bbopki juga dikenal dengan nama dalgona sebab cita rasa khas dari karamel yang memang manis.

Baca Juga: 5 Hal tentang Bungeoppang, Kue Ikan di Drama Korea 'Vincenzo'

2. Bbopki memiliki bentuk orisinil berupa bulat dengan ukiran hati atau bintang di bagian tengah

instagram.com/negarin_prince_korea

Bentuk orisinil dari permen ini adala bulat dengan warna cokelat muda. Selain itu, pada bagian tengahnya, ada ukiran seperti bintang dan hati. Namun, seiring waktu, permen gula ini mulai menghadirkan variasi bentuk yang lebih menarik seperti tokoh animasi.

3. Bbopki diolah dari campuran brown sugar dan gula putih yang dilelehkan menjadi karamel

instagram.com/jihea0974

Bbopki diolah dengan cara memanaskan gula hingga meleleh dan menjadi karamel, lalu ditambahkan soda kue. Usut punya usut, gula yang dipakai yakni paduan brown sugar dan gula putih. Hal ini lah yang menyebabkan warna bbopki adalah cokelat muda.

4. Bbopki memiliki cita rasa manis, beraroma gula bakar, dan bertekstur tipis yang renyah

instagram.com/foodlikeid

Cita rasa dominan yang disuguhkan oleh bbopki adalah manis. Selain itu, aroma gula bakarnya pun agaknya semakin menambah selera untuk lekas melahap permen ini. Teksturnya bbopki adalah tipis dan renyah.

Baca Juga: Serba Enak, 10 Makanan Korea Selatan yang Bisa Jadi Hidangan Spesial

Verified Writer

Rahmadila Eka Putri

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Mari terhubung melalui Facebook (Rahmadila Eka Putri), Instagram (@rahmadilaekaputri), ataupun Twitter (@ladilacious), kritik dan sarannya juga dipersilahkan, lho!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya