TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ternyata Ini 14 Makanan yang Menginspirasi Nama OS Android

Mulai dari Eclair, Jelly Bean, Nougat, sampai Oreo

techadvisor.co.uk

Akhirnya Oreo resmi menjadi nama OS 8.0 untuk sistem Android selanjutnya. Nama-nama sistem Android memang menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu.

Awalnya pada 23 September 2008, sistem Android belum ada namanya. Hingga akhirnya nama OS tersebut mulai dinamai dengan nama-nama makanan manis hingga sekarang.

1. Pasti banyak yang belum tahu, sebelum adanya Cupcake, sudah ada Petit Four (kue atau biskuit kecil-kecil) yang diresmikan sebagai sistem Android 1.1 pada 9 Februari 2009.

littlebertha.com

2. Selang beberapa bulan, Cupcake yang sedang booming saat itu menjadi sistem Android 1.5.

foodnetwork.com

3. Siapa yang suka makan donat? Kue manis yang digoreng ini dibuat dari adonan tepung terigu, gula, telur dan mentega. Donat yang memiliki beragam variasi ini resmi menjadi sistem Android 1.6 pada September 2009.

1313innovation.com

4. Eclair (Android 2.0 - 2.1) merupakan kue manis yang menyerupai kue sus. Bedanya, eclair berbentuk memanjang dan diberikan aneka topping diatasnya.

kraftrecipes.com

5. Pada awal 2010, froyo menjadi makanan terbaru yang populer kala itu. Rasanya yang asam cocok banget dipadukan dengan es krim. Froyo menjadi sistem Android 2.2 - 2.2.3 pada Mei 2010.

hollywoodreporter.com

6.  Sepertinya, nama Gingerbread (Android 2.3 - 2.3.7) terinspirasi dari dongeng manusia kue jahe. Apakah kamu pernah membaca dongeng tersebut?

readersdigest.ca

Baca juga: 'Oreo' Akhirnya Resmi Dipilih Jadi Nama Android O

7. Apa kamu pernah merasakan madu langsung dari sarangnya? Rasanya manis banget. Sarang madu bermanfaat mengontrol radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker. Honeycomb 2.3 - 2.3.7 ini tercipta karena pada awal 2011, tablet yang berlayar lebar mulai ramai di pasaran. 

calc.amsi.org.au

8. Langsung beranjak ke sistem Android 4.0 - 4.0.4 yang diberi nama Ice Cream Sandwich. Nama ini langsung menjadi inspirasi beberapa produk makanan menciptakan menu tersebut, seperti es krim  khas street food Singapura.

mccormick.com

9. Jelly Bean (Android 4.1 - 4.3.1), familiar di Amerika Serikat. Teksturnya keras di luar, tetapi lunak di dalam. Rasanya bermacam-macam seperti  cokelat, sari kelapa, sari buah, kacang, dan lain-lain. 

androidguys.com

10. Kitkat, disematkan untuk nama sistem android 4.4 - 4.4.4. Kamu pasti sering mendengar tagline "have a break have a kitkat". Suka makan cokelat biskuit itu juga, kan?

knowyourmobile.com

11. Kita juga sangat familiar dengan permen lolipop, apalagi yang bisa membuat lidahmu warna-warni. Tiap negara pasti memiliki ciri khasnya tersendiri, Lollipop 5.0 - 5.1.1 resmi pada November 2014.

techadvisor.co.uk

12. Marshmallow (Android 6.0 - 6.0.1) merupakan manisan kenyal yang bertekstur seperti lembut bagai kapas. Kamu bisa mencontoh Spongebob dan Patrick yang doyan makan marshmallow dengan cara dipanggang di atas api.

solucioneswindroid.es

13. Kebutuhan seseorang untuk multitasking dengan baik membuat Android meluncurkan sistem  7.0 - 7.1.2 dengan nama Nougat pada Agustus 2016. Nougat merupakan permen yang terbuat dari gula atau madu. Bentuknya seperti cokelat biskuit.

greenbot.com

Baca juga: 7 Makanan Unik yang Berwarna Hitam, Lagi Hits Nih!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya