TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pertama di Dunia, Ada Balon yang Bisa Dimakan dan Rasanya Enak Lho

Ada resep mudah yang bisa kamu coba

thesourceinspires.com

Banyak sekali kreasi kuliner yang tercipta dari tangan kreatif para koki. Mereka bisa menghasilkan sebuah masakan yang sangat unik dan mengesankan.

Seperti halnya yang dilakukan seorang koki dari restoran berbintang 3 Michelin di Amerika Serikat bernama Grant Achatz.

1. Grant Achatz sukses membuat dessert  terkeren yang pernah dibuat di Amerika Serikat

theaustralian.com.au

Biasanya, balon hanya menjadi mainan atau hiasan dalam sebuah pesta. Di tangan Grant Achatz, balon bisa menjadi makanan penutup yang sangat lezat dan nikmat.

Sebuah inovasi yang mungkin masih menjadi sebuah imajinasi koki lain. "Bayangkan jika kita bisa membuat hidangan yang melayang di udara, tapi 100 persen dapat dimakan?" kata Grant seperti dikutip dari theaustralian.com.

Grant sukses menghasilkan manisan berbentuk balon yang terbuat dari sirup jagung, air, gula pasir, dan gelatin. Sebagai sentuhan akhir, adonan tersebut diberi gas helium agar bisa melayang dan dimakan.

Baca juga: Resep Kohakuto, Permen Perhiasan Khas Jepang yang Lagi Hits Banget

2. Akan ada kejutan saat kamu menyantap makanan tersebut

thesourceinspires.com

Ada dua cara untuk memakannya. Pertama, tempelkan balon di mulut, kemudian dipecahkan sambil menghirup heliumnya. Dengan cara tersebut, suaramu akan berubah seperti tokoh kartun atau semacamnya.

Jika kamu tidak mau merasakan sensasi tersebut, bisa memecahkannya menggunakan jarum. Bukanlah hal mudah bisa menghasilkan jenis makanan seperti itu. Perlu waktu bertahun-tahun bagi Grant supaya publik mengenal dan menyukai makanan unik tersebut.

Baca juga: 15 Kuliner Lezat Khas Solo yang Siap Goyang Lidahmu, Sudah Coba?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya