TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Jenis Boba yang Paling Populer di Dunia, Mana Favoritmu?

Kenyal dan nikmatnya bikin ketagihan

instagram.com/talkboba

Varian minuman kekinian kian hari kian berkembang dan semakin unik. Salah satu elemen yang paling digandrungi yakni boba.

Teksturnya kenyal dengan rasa manis membuat banyak orang menyukainya. Gak cuma berwarna cokelat kehitaman, ternyata boba punya beberapa jenis lho. Di antaranya seperti di bawah ini:

1. Black boba

instagram.com/talkboba

Boba jenis ini termasuk salah satu yang paling umum digunakan. Bahannya terbuat dari perpaduan gula merah, tepung tapioka, dan tambahan pewarna. Rasanya cukup manis, sehingga membuatnya pas disajikan dengan minuman apa pun.

2. Flavored boba

instagram.com/sofatjade

Adanya tambahan flavored boba membuat minuman yang kita pesan jadi lebih menarik. Selain warnanya yang cantik, aromanya juga cenderung lebih kuat.

Rasanya juga lebih manis daripada boba hitam. Adanya lapisan sirup membuatnya punya banyak rasa, seperti mangga, kelapa, lidah buaya, dan stroberi. Selain teh kekinian, flavored boba juga cocok dipadukan dengan es krim atau yoghurt.

Baca Juga: 10 Kreasi Unik Makanan dengan Topping Boba, Sudah Coba yang Mana Saja?

3. Clear boba

instagram.com/ahhmieeatsnsees

Dibandingkan jenis lainnya, clear boba cenderung hambar. Hal ini karena tidak adanya tambahan pemanis di dalam bahan dasarnya.

Efeknya, boba akan menyatu dengan minuman tanpa merusak rasanya. Clear boba sangat pas dipadukan dengan minuman yang manis, terutama teh atau susu.

4. Mini boba

instagram.com/ceci_eats

Sesuai namanya, boba satu ini punya ukuran lebih kecil dibanding jenis lainnya. Teksturnya tidak terlalu kenyal dan sangat mudah dikunyah.

Enaknya lagi, kamu tak akan kesulitan untuk menyedotnya. Kamu bisa menghabiskan minuman dan bobamu dalam satu waktu.

Baca Juga: 10 Topping Minuman Paling Favorit Selain Boba, Rasanya Makin Mantul

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya