TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Makanan Asia Timur yang Dipercaya Bikin Awet Muda

Kandungan di dalamnya bikin kamu awet muda

seolleongtang (instagram.com/varihungry)

Kimchi adalah makanan fermentasi yang bahan utamanya dibuat dari sayuran. Kuliner khas Korea Selatan ini masuk dalam kategori super food, lho. Mulai dari menyehatkan pencernaan sampai meningkatkan kekebalan tubuh jadi manfaat yang didapat ketika mengonsumsi kimchi.

Lain hal dengan tiga makanan khas Asia Timur lainnya ini. Kenapa? Deretan makanan khas Asia Timur ini sudah sejak dulu dipercaya menjadi rahasia banyak orang, baik laki-laki atau perempuan, awet muda. Cobain, siapa tahu manjur di kamu!

Baca Juga: 12 Kuliner Olahan Nasi dari Asia Timur, Lezat Tak Tertandingi!

1. Natto

ilustrasi makanan dengan natto (instagram.com/extreme_natto_terror)

Natto bukan hanya super food andalan masyarakat Jepang. Manfaat tersembunyi yang dimiliki makanan fermentasi kacang kedelai ini yaitu bikin awet muda atau antipenuaan. Sudah sejak dulu, natto jadi rahasia awet muda perempuan Jepang, lho.

Natto mengandung selenium, zat besi, seng, sampai vitamin C yang mendukung untuk terjaganya kesehatan kulit. Natto juga mengandung spermidin untuk keseimbangan hormon, kesehatan, dan kecantikan.

Baca Juga: 15 Makanan Khas Jepang Viral di TikTok 2022, Termasuk Natto!

2. Seolleongtang

seolleongtang (instagram.com/koreanbapsang)

Makanan khas Korea Selatan berkuah gurih ini dipercaya juga mengandung antiaging yang bikin kamu awet muda. Seolleongtang adalah sup yang terbuat dari rebusan tulang dan daging sapi. Nah, tulang sapi mengandung tinggi kolagen yang dibutuhkan bagi kesehatan kulit, terutama wajah, lho. 

Di Korea Selatan, makanan yang jadi rahasia kecantikan masyarakat sana ini telah dikonsumsi sejak zaman kerajaan. Para ratu dan perempuan zaman kerajaan dulu mengonsumsi seolleongtang untuk menjaga kesehatan serta kecantikan kulit.

Baca Juga: 4 Cara Menjaga Kadar Kolagen di Kulit agar Terlihat Lebih Awet Muda 

Verified Writer

Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya