TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Rekomendasi Cafe Kece di Surabaya dengan Harga Terjangkau

Selain hemat uang, bikin betah nongkrong juga lho!

Tropikal Coffee (instagram.com/tropikalcoffee)

Tempat nongkrong yang bagus memang menjadi incaran para remaja masa kini. Kafe yang kece dan bagus memang identik dengan harganya yang mahal. Namun, siapa sangka kalau di Surabaya terdapat banyak kafe yang bagus dengan harga makanan dan minuman yang terjangkau.

Bingung cari tempat nongkrong yang bagus dengan harga terjangkau? Tenang, kali ini IDN TIMES rangkum rekomendasi kafe di Surabaya yang lagi hits dan instagrammable dengan harga terjangkau. Simak ulasannya di bawah ini!

1. Cafe AADK (Ada Apa Dengan Kopi)

Ada Apa Dengan Kopi (instagram.com/adaapadengankopi)

Lokasi nongkrong yang pertama ada di cafe AADK (Ada Apa Dengan Kopi), desain interior yang autentic berpadu dengan khas warna abu, cocok banget untuk mengisi feed instagram kamu. Kafe ini juga menyediakan rooftop, dengan pemandangan gedung-gedung tinggi yang ada di Surabaya.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke kafe ini yakni saat sore hari, karena suasananya teduh dan sejuk. Sesuai dengan namanya, cafe AADK menyediakan berbagai macam varian kopi, mau latte coffee atau americano coffee? Semuanya enak!

Lokasi: Jalan Tegalsari No.24, Kedungdoro, Surabaya

Jam operasional: Setiap hari pukul 06.30-22.00 WIB

Harga makanan: Rp13.000-Rp24.000

Harga minuman: Rp7.000-Rp36.000

2. Tropikal Coffee

Tropikal Coffee (instagram.com/tropikalcoffee)

Jika kamu rindu dengan suasana kafe yang ada di Bali, kamu bisa mengunjungi Tropikal Coffee. Kafe ini mengusung tema nuansa tropikal ala Pulau Dewata. Desainnya yang unik membuat orang tak tahan untuk berfoto ria saat melihatnya.

Namun perlu diperhatikan, bahwa kafe ini hanya bisa untuk foto melalui kamera smartphone dan bukan untuk keperluan bisnis. Tetapi jangan khawatir kalau kamu tidak bisa melakukan foto profesional, karena setiap harinya dari jam 08.00-12.00 kafe ini menyediakan studio photo. Hanya reservasi dan membayar biaya sewa studio, kamu bebas untuk melakukan foto di seluruh sudut kafe ini.

Lokasi: Jalan Keputih Tegal Timur No.20, Sukolilo, Surabaya

Jam operasional: Setiap hari pukul 11.00-00.00 WIB

Harga minuman: Rp12.000-Rp45.000

Harga makanan: Rp10.000-Rp45.000

Baca Juga: 17 Cafe di Surabaya Terpopuler, Bikin Betah Nongkrong!

3. Deja-vu Cafe

Deja-Vu Cafe (instagram.com/cafedejavu2012)

Kafe ini cocok banget buat nongkrong bersama teman, bisa juga untuk nobar bola, lho! Di setiap dindingnya terdapat gambaran yang begitu keren serta penataan tempat duduk yang rapih membuat orang betah nongkrong di Deja-vu Cafe.

Deja-vu Cafe menyediakan fasilitas ruangan smoking area (area merokok) dan area outdoor (area luar ruangan). Cocok banget buat kamu yang doyan nongkrong lama-lama, dan juga terdapat ruangan VIP untuk kamu yang akan mengadakan lunch meeting atau kumpul bareng teman dan keluarga. Pengunjung sering memesan menu favorit di kafe ini seperti spicy tuna sandwich, vegie salad, dan pasta beef sausage.

Lokasi: Jalan Ngagel Jaya Selatan No.33, Gubeng, Surabaya

Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00-02.00 WIB

Harga minuman: Rp8.000-Rp255.000

Harga makanan: Rp8.000-Rp49.000

4. Moengkopi JiwARTspace

Moengkopi JiwARTspace (instagram.com/moeng.kopi)

Mulanya, tempat ini hanyalah bar kecil yang berlokasi di dalam gedung kerja HNK Arsitektur Surabaya. Namun, karena tingginya minat pengunjung, HNK Arsitektur pun membuka kedai kopi kecil yang bernama Moengkopi.

Rumah yang diubah menjadi kafe ini suasananya cozy banget! Kamu pasti dibuat kagum saat masuk ke dalamnya, dengan karya seni yang berasal dari galeri dan kantor jiwARTspace yang terpajang rapih ini menambah ke-instagrammable-an di Moengkopi. Es kacau, es cappucino dengan tambahan gula aren, susu, dan cincau inilah menu minuman andalan di kafe ini. Dan menu lainnya yang gak kalah enak seperti sunda kelapa, es kopi sogem, dan caramel machiato.

Lokasi: Jalan Medokan Ayu III D-35, Rungkut, Surabaya

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00-22.00 WIB

Harga minuman: Rp12.000-Rp65.000

Harga makanan: Rp5.000-Rp40.000

5. Artap Cafe & Art Gallery

Artap Cafe and Art Gallery (instagram.com/artap.id)

Nongki yang berfaedah dan menambah ilmu? Fix kamu wajib coba nongkrong di Artap Cafe & Art Gallery. Sesuai dengan namanya, kafe yang terletak di Surabaya ini menyatukan konsep ruang makan dan ruang seni dengan sangat apik. Terdapat karya seni para seniman muda Surabaya, mulai dari lukisan, keramik, barang dekorasi, kerajinan tangan dan karya seni lainnya. Bukan hanya untuk pameran, karya seni tersebut juga untuk dijual, lho!

Artap Cafe & Art Gallery mengangkat tema bites, vibes, dan arts. Dengan hiasan daun dan lampu yang sangat rustic, cocok banget untuk mempercantik feed instagrammu! Selain interior yang keren dan instagrammable, kafe ini menyediakan menu makanan dengan rasa yang lezat, seperti japanese hambaguu, japanese chicken curry, dan aglio olio. Untuk minumannya juga lengkap lho sobat! Mulai dari minuman berbasis teh, kopi, frappucinno, mocktail hingga bir.

Lokasi: Jalan Dr. Ir. H. Soekarno No.34, Mulyorejo, Surabaya

Jam operasional: Setiap hari pukul 12.00-21.00 WIB

Harga minuman: Rp22.000-Rp1.375.000

Harga makanan: Rp28.000-Rp149.000

6. Grandfather Coffeeshop

Grandfather Coffeeshop (instagram.com/grandfather.coffeeshop)

Untuk kamu yang kurang suka dengan keramaian kota, Grandfather Coffeeshop bisa dijadikan rekomendasi karena letaknya yang berada di daerah pertokoan. Bangunan yang dulunya rumah disulap menjadi kafe klasik dan terpajang barang-barang antik tahun 90-an yang masih terawat seperti motor vespa, radio, setrika, tv, dan lampu bekas yang masih bagus.

Jadi selain nongkrong, kamu juga sekalian berwisata sejarah dan budaya yang mengingat barang-barang zaman dahulu. Meski konsep bangunan lama, menu di kafe ini tidak kuno seperti bangunannya, lho! Di sini ada menu makanan dan minuman yang tak kalah modern dengan kafe lainnya seperti spaghetti carbonara, tuna omellete dan chicken teriyaki. Untuk minuman terdapat banyak jenis seperti milkshake, squash, teh dan mocktail. 

Lokasi: Jalan Kalasan No.25 I, Tambaksari, Surabaya

Jam operasional: Setiap hari pukul 17.00-00.00 WIB

Harga minuman: Rp12.500-Rp24.000

Harga makanan: Rp15.000-Rp55.000

Baca Juga: 7 Cafe Unik di Sidoarjo, Bikin Nongkrong Makin Asik

Verified Writer

shelviana mariatul

tetap berusaha!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya