Comscore Tracker

17 Cafe di Surabaya Terpopuler, Bikin Betah Nongkrong!

Vibes-nya asyik dan seru

Akhir pekan nanti ada rencana ke mana, nih? Kalau ingin nongkrong bareng sahabat, tapi masih bingung menentukan di mana, coba pilih beberapa cafe di Surabaya berikut.

Selain bikin betah, dekorasi tempatnya pun kece banget untuk mengisi feeds Instagram. Yuk, langsung cek saja rekomendasinya!

1. One Pose Cafe

17 Cafe di Surabaya Terpopuler, Bikin Betah Nongkrong!One Pose Cafe (IDN Times/Reza Iqbal)

Di mana lagi kamu bisa menemukan cafe lucu dengan banyak boneka beruang yang bakal menemani nongkrong serumu? Yap, kamu akan mendapatkan cafe tematik bak di istana boneka ini.

Hampir di seluruh cafe, kamu akan melihat boneka beruang dan ornamen lucu menghiasi One Pose Cafe. Menunya pun beragam, dari makanan berat yang menyehatkan hingga hidangan penutup yang manis seperti gelato. Yakin gak mau ke sini?

2. Cafe Soiree

17 Cafe di Surabaya Terpopuler, Bikin Betah Nongkrong!ilustrasi suasana di cafe (unsplash.com/daanelise)

Kalau kamu ingin menemukan tempat nongkrong sore yang seru, datanglah ke sini. Tempatnya instagramable banget buat kongko. Cafe ala bistro klasik nan minimalis ini didominasi ornamen vintage.

Kamu bakal menemukan jajanan khas Indonesia yang disajikan dengan cantik. Jangan lupa cicipi makanan beratnya juga. Semua tersaji dengan begitu menggoda.

3. 30 Second

17 Cafe di Surabaya Terpopuler, Bikin Betah Nongkrong!30 Second (instagram.com/30secondscoffee)

Cafe di kawasan Rungkut, Surabaya Timur, ini cukup luas. Sembari nongkrong bersama sahabat, kamu bisa bermain Uno, ular tangga, dan sejenisnya. Kamu pun bisa membaca novel atau buku yang telah disediakan 30 Second.

Terdapat area lesehan dengan kaca besar, kamu bisa puas foto-foto tanpa takut hasilnya gelap. Gak hanya kopi, kamu juga bisa menikmati hidangan nikmat lainnya seperti sandwich, pancake, floating peach, dan lain-lain.

4. Arung Senja

17 Cafe di Surabaya Terpopuler, Bikin Betah Nongkrong!Arung Senja (instagram.com/arung.senja)

Kalau kamu mau kumpul bersama teman sekaligus reuni atau arisan, Arung Senja bisa jadi pilihan yang tepat. Tempatnya nyaman, kamu bakal merasakan kumpul yang seru layaknya di rumah sendiri. Beragam hidangan makanan ringan hingga berat siap memanjakan lidahmu. 

5. BBQ Frenzy

17 Cafe di Surabaya Terpopuler, Bikin Betah Nongkrong!BBQ Frenzy (instagram.com/bbqfrenzy)

Ini sebetulnya merupakan restoran berkonsep all you can eat. Namun, biasa juga digunakan untuk nongkrong. Kisaran harga antara Rp60 ribu hingga Rp 130 ribu. 

6. Carnivor

17 Cafe di Surabaya Terpopuler, Bikin Betah Nongkrong!Carnivor (IDN Times/Reza Iqbal)

Carnivor akan membuat waktu nongkrongmu jadi makin nyaman. Terbagi menjadi empat spot yang bisa kamu pilih. Adanya taman di tengah kafe membuat hawa panas Surabaya jadi lebih adem. Menu utama yang bisa kamu coba adalah aneka steak yang lezat dan juicy. 

7. Noach Cafe

17 Cafe di Surabaya Terpopuler, Bikin Betah Nongkrong!Noach Cafe and Bistro (google.com/maps/noach cafe and bistro)

Kamu pasti bisa menemukan spot foto kece hampir di seluruh sudut kafe. Noach Cafe memiliki area outdoor dan indoor kece yang instagramable. Berada di pusat kota di Jalan Pregolan 4, kafe ini bisa menjadi meeting point yang pas.

Baca Juga: 9 Makanan Khas Surabaya Berbahan Petis Paling Enak, Sudah Coba?

8. Makmu

17 Cafe di Surabaya Terpopuler, Bikin Betah Nongkrong!ilustrasi pria dan wanita di cafe (pexels.com/tim douglas)

Tempat nongkrong andalan mahasiswa Surabaya yang kekinian banget, nih! Cafe ini dipenuhi mural cantik yang akan membuat foto selfie atau wefie jadi lebih keren. 

Kamu gak akan bosan tiap hari ke sini, karena tersedia puluhan tenant yang bisa membuat menumu berbeda setiap harinya. Saking luasnya, Makmu bisa menampung pengunjung hingga 260 orang. 

9. Food Junction

17 Cafe di Surabaya Terpopuler, Bikin Betah Nongkrong!IDN Times/Reza Iqbal

Bosan hanya nongkrong sambil makan? Kamu harus datang ke sini. Kamu akan menemukan tempat asyik untuk nongkrong yang dipadukan dengan wahana bermain di Surabaya Barat. Datanglah saat sore hari, supaya kamu bisa menikmati keindahan sunset di sana. Pasti keren banget!

10. BlackBarn Café

17 Cafe di Surabaya Terpopuler, Bikin Betah Nongkrong!BlackBarn Café (google.com/maps/nadya silma)

Buat yang suka nongkrong di area outdoor berkonsep semi tropikal, BlackBarn Café bisa jadi rekomendasi tepat. Interior industrial pada indoor-nya pas buat kongko. Supaya aktivas ngobrol makin seru, kamu bisa pesan hamburger dan cappucino. Untuk lokasinya ada di Jalan Untung Suropati Nomor 79, DR. Soetomo, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya.

11. ONNI House Surabaya

17 Cafe di Surabaya Terpopuler, Bikin Betah Nongkrong!ONNI House Surabaya (google.com/maps/anita veronica)

Menghabiskan waktu di ONNI House Surabaya bisa jadi rekomendasi ide akhir pekan yang oke. Pasalnya, cafe berkonsep gardening ini punya ambience homey dengan interior kayu dan ornamen lampu gantung. Untuk menu yang tersedia pun beragam. Salah satu best seller-nya adalah pannacota dan dessert red velvet. Kamu wajib coba!

12. Grandfather Coffeeshop

17 Cafe di Surabaya Terpopuler, Bikin Betah Nongkrong!Grandfather Coffeeshop (google.com/maps/zun yao)

Grandfather Coffeeshop menawarkan ambience vintage, dilengkapi perabot dan vespa tua. Namun, siapa sangka nuansa ini justru bikin pengunjung kembali datang. Biasanya, mereka akan memesan chocolate classic dan singkong goreng sembari menikmati live music. Untuk lokasinya di Jalan Kalasan Nomor 25i, Surabaya. Jangan lupa mampir!

Baca Juga: 5 Tempat Makan Romantis di Surabaya, Cocok untuk Rayakan Anniversary

13. Historica

17 Cafe di Surabaya Terpopuler, Bikin Betah Nongkrong!Historica (google.com/maps/alfath channel alfarisi)

Sejak 2014, Historica tetap jadi salah satu cafe hits di Surabaya untuk kongko atau WFC. Meski dikonsep minimalis, tapi paduan interior hitam-putih didalamnya tampak begitu menarik. Untuk menghabiskan waktu di sana, coba pesan banana roll dan cinnamon latte.  Bila hendak berkunjung, silakan datang ke Jalan Sumatera Nomor 40, Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur .

14. Tepi Barat Rumah Kopi

17 Cafe di Surabaya Terpopuler, Bikin Betah Nongkrong!Tepi Barat Rumah Kopi (google.com/maps/reno raphael yang)

Tepi Barat Rumah Kopi hadir dalam konsep industrial dengan sentuhan tanaman hijau yang estetik. Sudut cafe di Surabaya ini banyak dijadikan spot foto yang instagenic. Selain itu, Tepi Barat Rumah Kopi juga menghadirkan beragam menu, seperti cold white dan nasi goreng. Untuk lokasinya ada di Jalan Sentrapoint Blok AA Nomor 38, Gunung Anyar, Surabaya.

15. Tropical Coffe

17 Cafe di Surabaya Terpopuler, Bikin Betah Nongkrong!Tropical Coffe (google.com/maps/felly ponto)

Sesuai namanya, cafe di Surabaya hits ini menawarkan konsep tropikal ada cafetaria Bali. Gak hanya interior dan dinding berwarna peach, Tropical Coffe juga dilengkapi tanaman hijau agar nuansanya teduh. Buat kreasi menunya pun gak kalah unik, ada indian curry katsu  dan lychee tea yang segar. Nah, jika mau ke sini, langsung saja OTW ke Jalan Keputih Timur Jaya No. 20A, Sukolilo, Surabaya.

16. Mawu Cafe

17 Cafe di Surabaya Terpopuler, Bikin Betah Nongkrong!Mawu Cafe (google.com/maps/mawu cafe)

Cafe di Surabaya hits ini tampak teduh dengan tanaman hijau di sejumlah spot. Kamu bisa kongko atau WFC di sana. Untuk yang tanya best seller menu di sini, ada nasi goreng sapi hitam dan nasi gila. Nah, kalau ada rencana ke sana, datangi langsung Jalan Pandan No.5, Ketabang, Kec. Genteng, Kota Surabaya.

17. Carpentier

17 Cafe di Surabaya Terpopuler, Bikin Betah Nongkrong!Carpentier (instagram.com/dhiptadi via carpentierkitchen)

Kamu bisa membuat foto OOTD-mu tampak keren di sini. Berlokasi di Jalan Untung Suropati 83, Surabaya, menu di Carpentier di banderol sekitar R20 ribu saja. 

Asyiknya lagi, selain kamu bisa mengeksplore cafe untuk foto-foto. Kamu juga bisa cuci mata di fashion store. Carpentier merupakan tempat kuliner yang menggabungkan kafe dengan toko fashion

Jadi, yang mana nih tempat nongkrong favoritmu? Eits, jangan lupa pesan kudapan saat nongkrong di cafe di Surabaya ini, ya. Namun, jika butuh rekomendasi spot kongko yang oke lainnya, silakan cek di IDN Times.

Baca Juga: 10 Tempat Makan Gelato Paling Enak di Surabaya, Bikin Hati Adem

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.
  • Putri Intan Nur Fauziah
  • Lea Lyliana

Berita Terkini Lainnya