TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Ide Sajian Gurih Lezat Berbahan Wortel, Bisa jadi Menu Rumahan!

Pilihan menu wortel lezat untuk kamu yang gak suka sayuran

Ilustrasi wortel panggang (delish.com)

Wortel merupakan salah satu jenis sayuran berwarna oranye yang berbentuk memanjang. Biasanya wortel banyak digunakan untuk aneka menu.

Meski bisa diolah menjadi menu manis, faktanya wortel juga biasa dijadikan pilihan menu gurih yang menggugah selera. Penasaran? Simak daftarnya.

1. Carrot fudge

Ilustrasi fudge wortel (stylenest.co.uk)

Menu yang pertama adalah olahan kue gurih berbahan wortel yang satu ini. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dengan warna oranye khas wortel. Biasanya pada bagian atasnya akan ditambahkan kacang sebagai pilihan topping yang menarik.

2. Carrot potato pancake

Ilustrasi carrot pancake (fromthegrapevine.com)

Jika kamu sedang mencari menu camilan renyah, maka pancake yang satu ini bisa menjadi rekomendasi menarik. Pancake renyah ini menggunakan wortel  dan kentang sebagai bahan utamanya. Proses pengolahannya dengan cara digoreng hingga renyah. Sajikan bersama dengan saus untuk cita rasa yang lebih lagi.

Baca Juga: 5 Kreasi Makanan dari Wortel Panggang yang Nikmat dan Anti Bosan!

3. Carrot sushi

Ilustrasi sushi wortel (woolworths.com.au)

Bila biasanya sushi menggunakan olahan laut atau telur sebagai pelengkap, maka sushi yang satu ini berbeda karena menggunakan potongan wortel. Sajikan wortel dengan nasi yang telah dibentuk sebelumnya. Balut dengan nori atau rumput laut kering agar mudah digabungkan. 

4. Carrot salad

Ilustrasi salad wortel (olgasflavorfactory.com)

Tak kalah simpel dan lezat, menu salad berbahan wortel parut ini cocok untuk kamu yang menggemari sajian sehat atau sedang dalam masa diet. Biasanya parutan wortel akan dipadukan dengan pilihan saus dressing yang menggugah selera. Ini akan membuat sajian salad ini terasa lebih segar.

Baca Juga: 5 Resep Kreasi Wortel yang Gampang untuk Menu Harian, Enak dan Sehat

Verified Writer

Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya