TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Olahan Khas Hungaria yang Lezat dan Menggugah Selera, Penasaran?

Pernah cobain yang mana, nih? 

itinari.com

Hungaria merupakan salah satu negara yang terletak di Eropa Tengah. Negara yang terkurung di antara negara-negara di Eropa ini tak kalah memiliki varian cita rasa yang menggoda selera. Kira-kira apa saja ya olahan khas dari negara beribu kota Budapest?

Bila kamu penasaran apa saja olahan khas Hungaria, berikut lima daftarnya. 

1. Goulash

thespruceeats.com

Menu yang satu ini merupakan olahan yang mirip dengan sup atau gulai. Hidangan yang satu ini menggunakan bahan daging sapi di dalamnya. Sup yang memiliki konsistensi encer ini sangat cocok menjadi menu pembuka pada saat musim dingin. 

Baca Juga: 6 Kuliner Enak Indonesia yang Dibuat dengan Penuh Perjuangan, Setuju?

2. Langos

hungaryphototours.com

Menu yang satu ini mirip dengan dessert gurih. Olahan yang satu ini terbuat dari roti pipih yang diberikan tambahan keju di bagian topping-nya. Tak hanya itu saja yang membuatnya unik, bahkan tungku pemanggangannya juga sangat tradisional. 

3. Fozelek

unileverfoodsolutions.hu

Hidangan yang satu ini sangat cocok disebut sebagai menu vegetarian berbahan sayuran segar. Isian dari menu ini adalah kacang panjang, lentil, kacang polong, kubis, dan lain sebagainya. Menu ini menggunakan mayonaise dan sedikit minyak di dalamnya. 

4. Somloi galuska

foodperestroika.com

Menu ini merupakan pilihan dessert untuk kamu coba ketika berkunjung ke Hungaria. Menu ini merupakan olahan bolu yang berisikan aneka topping seperti kismis, krim keju, saus cokelat, dan lain sebagainya. Tentunya sangat menarik untuk dinikmati ketika santai. 

Baca Juga: 5 Kreasi Olahan Tacos Lezat, Cocok untuk Menu Sarapan atau Makan Siang

Verified Writer

Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya