TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Inspirasi Menu Lezat Berbahan Makaroni, Bikin Ngiler!

#IDNTimesFood Sajian yang menggugah selera

ilustrasi makaroni daging (delish.com)

Makaroni sebagai salah satu jenis pasta yang mungkin sudah tak asing lagi bagi kebanyakan orang. Biasanya makaroni akan menjadi komposisi utama bersama dengan beragam bahan lainnya.

Lalu, apa saja menu lezat yang menggunakan makaroni sebagai bahannya? Berikut daftarnya.

1. Hamburger macaroni skillet

ilustrasi hamburger macaroni skillet (iamhomesteader.com)

Dari namanya mungkin sebagian dari kamu akan menyangka bahwa menu ini adalah sajian burger dengan isian makaroni. Namun, tentunya tidak, sebab makaroni ini adalah olahan yang dipadukan dengan irisan daging. Sajian menu hamburgerini terasa pas saat dikombinasikan dengan makaroni yang lembut.

2. Classic macaroni salad

ilustrasi macaroni salad (themom100.com)

Sajian makaroni selanjutnya yang bisa menjadi rekomendasi untukmu adalah olahan yang satu ini. Menu ini diolah dengan cara direbus hingga halus dan dikombinasikan dengan saus dressing serta beberapa irisan tomat dan bawang. Biasanya menu ini cocok disajikan sebagai pilihan untuk sarapan praktis.

Baca Juga: Resep Makaroni Keju Panggang yang Bercita Rasa Gurih dan Creamy

3. Mac and cheese pizza

ilustrasi mac and cheese pizza (hormel.com)

Tak melulu menggunakan topping berupa irisan daging, namun piza yang satu ini sedikit berbeda. Olahan roti yang digunakan akan dibaluri dengan krim sebagai bahan dasarnya. Lalu, terdapat pula penambahan mac and cheese sebagai pilihan untuk menu topping andalanmu. Tentunya makaroni akan terasa cheesy dan gurih.

4. Grilled macaroni sandwich

ilustrasi grilled macaroni sandwich (pepperscale.com)

Jika kamu mencari inspirasi sajian menu sarapan lainnya yang menggunakan makaroni, maka kamu wajib mencoba hidangan yang satu ini. Olahan roti isi ini menggunakan makaroni sebagai isiannya.

Tak lupa juga proses pengolahannya akan dilakukan dengan cara dipanggang hingga keju di dalamnya ikut lumer. Tentunya sajian ini praktis dan tak memerlukan banyak bahan.

Baca Juga: Resep Klasik Makaroni Salad, Menu Lezat yang Super Praktis!

Verified Writer

Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya