TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Sajian Manis Berbahan Cokelat Putih, Cocok untuk Beragam Dessert!

Tak cuma cokelat biasa saja yang bisa jadi pilihan

tarasmulticulturaltable.com

Siapa yang tak mengenal cokelat? Bahan makanan yang identik dengan cita rasa manis ini memang banyak menjadi makanan favorit bagi setiap orang. Meski terkenal dengan warna cokelatnya, ternyata ada pula varian cokelat dengan warna putih, lho.

Namun, apa saja sajian yang bisa diolah menggunakan bahan cokelat putih? Yuk, cari tahu.

1. White chocolate truffle

thespruceeats.com

Menu yang pertama adalah cokelat truffle yang mungil ini. Warnanya yang putih memang sudah dapat ditebak bahwa bahan yang digunakan adalah cokelat putih. Tak hanya itu, ada pula beberapa tambahan bahan yang digunakan untuk membuat sajian manis yang satu ini.

2. Baked white chocolate cheesecake

bbc.co.uk

Sajian cheesecake identik dengan cita rasa yang cheesy khas keju karena banyak menggunakan bahan tersebut di dalamnya. Kamu dapat mengombinasikan cheesecake dengan cokelat putih yang manis. Cara pengolahannya adalah dengan dipanggang sehingga kamu dapat melihat dan mencicipi lelehan cokelat putih pada cheesecake.

Baca Juga: Resep Roti Pisang Coklat Jadul, Aromanya Bikin Ngiler

3. White chocolate cupcakes

oetker.co.uk

Cupcakes atau kue cangkir ini juga tak ketinggalan menggunakan cokelat putih sebagai varian lezatnya. Cokelat putih ini nantinya akan dicampurkan dengan adonan cupcakes sebelum akhirnya dituangkan pada cetakan dan dipanggang. Kamu bisa menambahkan beragam topping untuk melengkapi kue manis ini.

4. White chocolate brownies

yourhomebasedmom.com

Berbicara tentang brownies mungkin yang menjadi ciri khas utamanya adalah warna cokelatnya yang sangat identik. Namun, brownies kali ini sangat berbeda karena menggunakan cokelat putih sebagai bahannya. Penggunaan cokelat putih pada adonan tentu saja membuat sajian brownies ini memiliki warna yang putih.

Baca Juga: Resep Stroberi Coklat Beku, Camilan Super Praktis

Verified Writer

Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya