Comscore Tracker

Resep Stroberi Coklat Beku, Camilan Super Praktis

Semua orang bisa membuatnya sendiri, lho

Membuat camilan yang segar mungkin bisa menjadi salah satu aktivitas menarik untuk dicoba di bulan ramadan. Salah satu camilan yang mungkin akan banyak disukai khususnya oleh anak-anak adalah coklat stroberi beku.

Proses pembuatannya yang mudah dengan bahan-bahan yang tak banyak, tentunya dapat dilakukan sendiri di rumah. Ingin tahu resepnya? Yuk, coba buat.

1. Bahan-bahan yang dibutuhkan

Resep Stroberi Coklat Beku, Camilan Super Praktismasterclass.com

Bahan-bahan:

  • 453 gram coklat chips
  • 2 sendok makan mentega putih
  • 453 gram buah stroberi (kalau ada yang masih terdapat daunnya)

2. Membersihkan stroberi di bawah air mengalir

Resep Stroberi Coklat Beku, Camilan Super Praktiswestend61.de

Kamu perlu memastikan bahwa stroberi yang kamu akan buat telah bersih dengan maksimal. Caranya adalah dengan mencuci stroberi di bawah air mengalir dan bersihkan kotoran yang menempel hingga benar-benar hilang. Ulangi langkah hingga semua stroberi selesai dibersihkan.

Baca Juga: 5 Resep Kreasi Kue Kering Coklat untuk Natal, Jadi Makin Meriah

3. Melelehkan coklat yang digunakan bersama mentega putih

Resep Stroberi Coklat Beku, Camilan Super Praktisfoodsguy.com

Kamu selanjutnya dapat mempersiapkan wadah medium untuk diisi dengan coklat chips dan mentega putih. Panaskan dengan cara mengukusnya agar kedua bahan tersebut menjadi leleh. Terus aduk-aduk agar tercampur sempurna.

4. Celupkan stroberi pada saus coklat

Resep Stroberi Coklat Beku, Camilan Super Praktistaste.com.au

Kamu dapat langsung mencelupkan buah stroberi ke dalam saus coklat yang ada. Kamu bisa mencelupkannya setengah saja atau semuanya dan dapat disesuaikan dengan selera. Namun, sebaiknya mencelupkan stroberi setengah saja pada saus coklat agar kesegaran daunnya tetap terlihat dan penampilannya pun menarik. Kamu selanjutnya dapat meletakan semua stroberi yang telah dicelupkan coklat ke dalam lemari pendingin hingga beku.

5. Sajikan stroberi coklat beku selagi dingin

Resep Stroberi Coklat Beku, Camilan Super Praktisdownshiftology.com

Setelah melalui proses pembekuan, kamu dapat langsung menyajikan stroberi coklat selagi dingin. Teksturnya mungkin akan lebih keras dan dingin, namun cita rasanya justru menjadi manis karena tambahan cokelat. Tentu saja tetap tak mengurangi kesegaran dari stroberi yang digunakan.

Mengolah sajian lezat dan manis seperti stroberi coklat beku ini memang dapat kamu coba secara mudah di rumah dengan resep yang praktis. Cicipi, yuk!

Baca Juga: 5 Camilan Berbahan Stroberi yang Renyah dan Memikat Lidah

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya