TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kreasi Olahan Berbahan Tahu, Lembutnya Bikin Nagih!

Pecinta tahu wajib cobain semuanya

dlife.com

Tahu ataupun tofu merupakan sejenis olahan yang terbuat dari kacang kedelai. Tekstur tahu biasanya lembut dengan cita rasa yang sangat khas. Bahan makanan ini dapat diolah menjadi aneka menu lezat yang menggugah selera. 

Untuk kamu yang penasaran apa saja ragam kreasi olahan berbahan tahu, berikut lima daftarnya. 

1. Tofu salad

realfood.tesco.com

Menu salad memang biasanya berisikan sayuran segar atau buah-buah. Namun, untuk menu salad kali ini berbeda karena menggunakan tahu sebagai bahannya. Olahan tahu ini juga menggunakan bumbu lezat. Selain itu ada pula taburan kacang mede.

Baca Juga: 6 Perbedaan Tahu dan Tofu yang Harus Kamu Tahu, Serupa tapi Tak Sama

2. Tofu with Japanese flavours and ginger

taste.com.au

Menu tahu yang satu ini terasa berbeda dengan cita rasa khas Jepang-nya yang sangat terasa. Tekstur lembut dari tahu berpadu dengan bahan-bahan yang ada memberikan sensasi rasa tersendiri. Selain itu, ada pula taburan parutan jahe krispi yang siap memberikan cita rasa tersendiri.

3. Tofu satay

connoisseurusveg.com

Menu tahu yang satu ini berbeda karena dapat menggantikan peran daging pada olahan sate. Olahan ini diolah dengan teknik dibakar. Selain itu, ada pula sambal kacang yang bercita rasa khas untuk topping tahu tersebut. Tentunya akan semakin menambah cita rasa tersendiri.

4. Tofu sandwich

onegreenplanet.org

Bila biasanya sandwich terbuat dari potongan roti, namun menu yang satu ini berbeda karena terbuat dari potongan tahu. Olahan tahu diolah dengan cara dibakar. Selain itu, ada pula aneka isian di dalamnya yang semakin menambah cita rasa tersendiri.

Baca Juga: Resep Tahu Saus Telur Asin, Olahan dengan Kreasi yang Hits dan Nikmat

Verified Writer

Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya