TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Sajian Menu Makan Malam Berbumbu Kari, Penuh Cita Rasa

Cocok untuk kamu yang menyukai sajian yang kaya cita rasa

Ilustrasi kari daging (delish.com)

Kari merupakan olahan yang memiliki beragam bumbu menarik dengan cita rasa yang sungguh sangat kaya. Biasanya bumbu kari akan diolah bersama dengan bahan makanan tertentu.

Kamu bisa mengolah kari dengan menggunakan ayam, daging sapi, kalkun, dan masih banyak lagi. Beragam sajian kari ini bisa menjadi inspirasi sajian menu makan malam menarik untuk kamu cicipi. Aneka sajian kari lezat berikut ini cocok untuk kamu jadikan sajian makan malam menarik.

1. Chicken curry

Chicken curry (notacurry.com)

Sajian pertama adalah menu ayam kari yang memiliki cita rasa penuh bumbu. Ayam yang diolah menggunakan beragam bagian yang dicampur.

Bumbu yang digunakan nantinya akan dimasak bersama ayam dan diolah hingga bumbu meresap sempurna. Menu ayam kari ini memiliki cita rasa yang lezat dengan bumbu yang sangat meresap.

2. Beef curry

Beef curry (bbc.co.uk)

Apabila kamu ingin menyajikan menu kari lezat berbahan daging sapi, maka kamu harus lebih ekstra dalam mengolahnya. Sajian daging ini dapat kamu olah dengan memotongnya menjadi bagian yang lebih kecil.

Nantinya potongan daging sapi akan dimasak bersama bumbu kari hingga meresap. Sajian ini cocok disajikan selagi hangat bersama nasi putih.

Baca Juga: Resep Masak Kari Tempe Telur yang Bumbunya Meresap Sempurna

3. Coconut lamb curry

Coconut lamb curry (taste.com.au)

Tak hanya daging ayam dan sapi saja, kamu juga dapat mencoba sajian daging domba yang menarik. Menu lezat ini memiliki penyajian cita rasa yang penuh rasa dengan bumbu yang digunakan.

Bumbu yang digunakan terasa lebih lezat maksimal karena diolah dengan baik, sehingga meresap sempurna. Proses pengolahan yang tepat juga akan membuat daging domba lebih lembut.

4. Prawn curry

Prawn curry (myfoodstory.com)

Bahan seafood pun faktanya bisa kamu jadikan salah satu inspirasi dalam membuat menu kari. Pada olahan kari yang satu justru bahan yang dapat digunakan adalah udang lezat.

Penggunaan udang kupas yang dimasak dengan bumbu kari tentunya tetap terasa lezat maksimal. Bumbu karinya juga meresap dengan baik.

Baca Juga: 5 Variasi Thai Kari yang Jadi Favorit Banyak Orang di Thailand

Verified Writer

Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya