Comscore Tracker

5 Ide Kreasi Olahan Pelmeni, Dumpling Menggugah Selera Asal Rusia

#IDNTimesFood Dijamin buat lidahmu ketagihan!

Pelmeni merupakan dumpling asal Rusia yang terbuat dari adonan kulit berbahan tepung terigu, air hangat, dan garam dengan isian berbagai jenis daging giling atau cincangan jamur. Untuk menambah kelezatannya, pelmeni dapat dicampurkan dengan kaldu atau saus bersama potongan sayur mayur.

Kreasi lezat yang dihasilkan pelmeni bersama saus dan bumbu-bumbu penyedap, bisa kamu jadikan ide menu makan dan camilan di rumah. Untuk mengetahui ide olahan pelmeni yang lezat, berikut ada lima kreasi olahan pelmeni yang menggugah selera!

1. Chicken pelmeni soup

5 Ide Kreasi Olahan Pelmeni, Dumpling Menggugah Selera Asal Rusianiftyrecipe.com

Chicken pelmeni yang dipadukan dengan kaldu rebusan daging ayam, potongan wortel, kentang, cincangan bawang putih, ketumbar, lada, garam, dan daun parsley menjadi sajian sup hangat sangat cocok dinikmati saat hujan mengguyur.

Selain itu, chicken pelmeni soup juga terasa lezat saat dinikmati dengan sepiring nasi hangat saat makan siang. Kamu pasti penasaran 'kan dengan cita rasa olahan menu pelmeni satu ini?

2. Mushroom pelmeni with sour cream soup

5 Ide Kreasi Olahan Pelmeni, Dumpling Menggugah Selera Asal Rusiawww.internationalcuisine.com

Cicangan jamur yang sudah dibumbui dengan aneka rempah merupakan salah satu pilihan tepat untuk dijadikan isian pelmeni. Lalu untuk menambah kelezatannya, pelmeni yang sudah diisi dengan cincangan jamur bisa kamu masak dengan kaldu daging ayam, sour cream, garam, lada, dan daun parsley menjadi satu.

Tekstur pelmeni yang juicy dan bercita rasa gurih lalu perpadu dengan segarnya kuah sour cream, sangat cocok dinikmati selagi hangat bersama anggota keluarga di rumah. Selamat mencoba!

3. Pelmeni with adjika sauce

5 Ide Kreasi Olahan Pelmeni, Dumpling Menggugah Selera Asal Rusiawww.byana.com.au

Saus adjika merupakan saus pedas yang cita rasanya mirip dengan sambal salsa dan dibuat dari campuran cabai merah, bawang putih, ketumbar, lada hitam, daun basil kering, dan garam. Pelmeni yang sudah isi dengan cincangan daging ayam lalu dikukus hingga juicy, cocok disajikan dengan saus adjika yang bercita rasa pedas.

Pelmeni with adjika sauce, direkomendasikan sebagai sajian teman santai bersama keluarga di rumah. Untuk menyeimbangkan cita rasa pedas saus adjika, tambahan juga sour cream.

Baca Juga: 5 Dumpling Tiongkok yang Bikin Kebersamaan Bareng Keluarga Kian Hangat

4. Pelmeni with butter, yoghurt, and tomato sauce

5 Ide Kreasi Olahan Pelmeni, Dumpling Menggugah Selera Asal Rusiawww.teaandfog.com

Menikmati pelmeni yang terasa lezat saat uapnya masih mengepul, dapat kamu tambahkan campuran butter, yoghurt plain, saus tomat, irisan daun basil, dan taburan cabai kering. Perpaduan cita rasa creamy dari yoghurt dan asam saus tomat bersama gurihnya pelmeni yang menadi satu, tentu wajib kamu coba cita rasanya.

5. Meat pelmeni

5 Ide Kreasi Olahan Pelmeni, Dumpling Menggugah Selera Asal Rusiawww.thespruceeats.com

Pelmeni yang diberi isian gilingan daging sapi lalu dikukus hingga empuk dan juicy, dapat kamu nikmati bersama lelehan mentega dan sour cream. Cara sederhana menikmati meat pelmeni ini bisa kamu jadikan salah satu camilan kumpul keluarga atau saat me time.

Kamu pasti tertarik bukan mencicipi cita rasa dari meat pelmeni ini? Dijamin cita rasanya bikin ketagihan.

Itu dia lima ide kreasi olahan dari pelmeni yang cita rasanya pasti buatmu ketagihan untuk terus menyantapnya. Setelah melihat list kreasi olahan pelmeni di atas, kamu tertarik mencicipi olahan pelmeni yang mana nih?

Baca Juga: Resep Sup Dumpling Khas Estonia yang Nikmatnya Melekat Banget!

Mayang Arin Pratitis Photo Verified Writer Mayang Arin Pratitis

She/Her

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya