Comscore Tracker

5 Kedai Kopi Paling Hits di Purwokerto, Cocok untuk Nongkrong

Tempat ngumpul yang nyaman bersama teman

Bagi kalian yang baru saja datang ke Purwokerto, baik untuk kuliah atau traveling. Jangan khawatir buat mencari tempat nongkrong yang nyaman. Kini semakin banyak kedai kopi yang bisa kamu pilih untuk hangout bersama teman dan keluargamu.

Selain tersedia beragam pilihan, kafe yang ada di kota mendoan ini juga menawarkan suasana yang nyaman, khas daerah pegunungan. Berikut lima rekomendasi kedai kopi pilihan, tempat yang asik untuk berbagi cerita dan menyeruput kopi dengan rasa nyaman.

1. Society Coffee House

5 Kedai Kopi Paling Hits di Purwokerto, Cocok untuk Nongkronginstagram.com/societycoffeehouse

Kedai kopi ini merupakan pelopor coffee shop di Purwokerto. Berlokasi di sekitar area Gelanggang Olahraga (GOR) Satria Purwokerto. Konsep yang diusung oleh kafe ini mengikuti tren ala Jakarta, dengan interior bernuansa kayu dan ornamen industrial.

Kalian bisa menikmati berbagi racikan kopi dari barista yang telah berpengalaman dan berpenampilan menarik. Salah satu daya tariknya adalah kru di kedai kopi ini didominasi perempuan menawan, sebagian besar adalah mahasiswi yang bekerja paruh waktu.

2. Singgah Coffee & Book

5 Kedai Kopi Paling Hits di Purwokerto, Cocok untuk Nongkronginstagram.com/singgahcoffeebookpwt

Buat kalian yang hobi baca dan suka dengan koleksi buku yang gak pasaran. Tempat ini harus kalian singgahi. Seperti namanya, Singgah Coffee & Book adalah kedai kopi tempat yang tepat untuk singgah para pecinta kopi dan buku.

Kafe yang selalu ramai dikunjungi millennial ini, menawarkan beragam menu istimewa, selain kopi tentu saja. Lokasinya tidak jauh dari wilayah kampus Universitas Jenderal Soedirman, membuat kafe ini bisa jadi pilihan nongkrong untuk mahasiswa.

Baca Juga: 5 Fakta Kopi Es Tak Kie, Kedai Kopi Berusia Hampir Satu Abad!

3. Praketa Kopi

5 Kedai Kopi Paling Hits di Purwokerto, Cocok untuk Nongkronginstagram.com/praketa.id

Kedai kopi ini nyaman meskipun tempatnya tidak terlalu besar. Lokasinya tepat depan kampus Universitas Jenderal Soedirman, sehingga merupakan tempat nongkrong yang khas bergaya mahasiswa. Termasuk juga dalam soal harga, kalian tidak perlu khawatir.

Nama Praketa sendiri diambil dari plesetan nama kota Purwokerto, dimana orang Banyumas lebih khas menggunakan huruf "a" daripada "o", seperti umumnya masyarakat Jawa. Suasana kafe yang hening, juga pas untuk kalian yang menginginkan ketenangan.

4. Kopi Kebon

5 Kedai Kopi Paling Hits di Purwokerto, Cocok untuk Nongkronginstagram.com/kopi.kebon

Lagi-lagi kedai kopi pilihan nongkrong para milenial di Purwokerto berlokasi di dekat wilayah kampus. Tepatnya di Jalan Boenyamin, sekitar seratus meter dari Universitas Jenderal Soedirman. Coffee shop ini langganan mahasiswa dari berbagai kota.

Selain banyak dikunjungi mahasiswa, kedai kopi ini juga sering dijadikan tempat berkumpul berbagai komunitas. Di antaranya adalah komunitas vespa, kafe ini sering dijadikan ajang berkumpul setelah melakukan touring ke berbagai daerah.

5. Kalih Coffee Tea and Spaces

5 Kedai Kopi Paling Hits di Purwokerto, Cocok untuk Nongkronginstagram.com/kalih.coffee

Rekomendasi terakhir untuk kedai kopi paling hits di Purwokerto adalah Kalih Coffee Tea and Spaces. Meski tergolong baru, kafe ini sudah begitu banyak menyita perhatian kaum muda. Selain kopi ada menu khas yang membuat menarik, yaitu beragam racikan teh.

Lokasi coffee shop ini sangat strategis, tepat di belakang pendopo kabupaten Banyumas. Tempat yang cocok untuk kalian yang sekaligus ingin menikmati suasana kota Purwokerto. Soal harga kalian tidak perlu resah, karena tidak perlu merogoh kantong yang dalam.

Kelima kedai kopi di atas adalah rekomendasi pilihan yang dijamin bikin kalian makin betah berada di kota Purwokerto. Selain kota yang sejuk, pilihan tempat nongkrong yang beragam dan khas membuat kalian tentu saja rindu untuk kembali kesini.

Baca Juga: Coffe Mocktail, Cara Baru Menikmati Kopi Ala Kedai Kopi Smith 

Begras Satria Photo Verified Writer Begras Satria

Pencari makna dalam belantara kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya