Comscore Tracker

Rekomendasi 7 Rumah Makan Seafood Nikmat di Kota Cirebon

Seafoodnya segar-segar, bikin lapar deh!

Cirebon merupakan kota yang terletak di ujung utara sebelah timur Jawa Barat, serta kota ini menjadi pusat kawasan Ciayumajakuning, serta memiliki akses yang mudah karena dilintasi Jalan Utama Pantura Jawa. Selain itu letaknya yang berada di pesisir pantai tentu membuat kota ini terkenal dengan kuliner makanan laut atau seafood-nya yang enak.

Maka dari itu terdapat beberapa tempat makan seafood terkenal di Cirebon yang pastinya gak boleh untuk dilewatkan dan memiliki rasa khas. Bagi kalian yang tinggal di Cirebon tentunya sudah tahu beberapa tempat makan ini, sedangkan yang belum tahu simak yuk beberapa restoran seafood ini. 

1. La Oceana Cirebon

Rekomendasi 7 Rumah Makan Seafood Nikmat di Kota Cireboninstagram.com/la.oceana.cirebon

La Oceana merupakan restoran seafood yang terletak di pusat kota, tepatnya berada di Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo No.178, Kesambi. Resto ini menghadirkan berbagai macam makanan seafood yang rasanya khas dengan tampilan yang menarik, seperti lobster, kerang, kepiting dan lainnya.

Selain itu suasana yang rumah makan ini juga sangat nyaman dan bersih dengan yang pastinya membuat pengunjung betah buat makan di sini. Rumah makan ini sudah buka mulai pukul 11.00-23.00 WIB dari hari Senin-Jumat, sedangkan weekend Sabtu-Minggu, buka pada pukul 10.30 WIB.

2. H. Moel Seafood

Rekomendasi 7 Rumah Makan Seafood Nikmat di Kota Cirebonfacebook.com/hmoelseafoodpusat

H. Moel Seafood merupakan rumah makan seafood terkenal di Cirebon yang sudah memiliki dua cabang, yakni di Jl. Kalibaru Selatan No.39, Panjunan dan Jl. DR. Cipto Mangunkusumo No.71A, Pekiringan. Beragam sajian seafood dihadirkan dalam restoran ini yang pastinya dengan sajian otentik dan bumbunya khas. Suasana yang dihadirkan dalam tempat makan ini juga menarik dan nyaman untuk bersama keluarga atau teman. 

Untuk jam buka, rumah makan ini cukup lama mulai dari 10.30-24.00 WIB, setiap hari Senin-Minggu. 

3. Crab 1818

Rekomendasi 7 Rumah Makan Seafood Nikmat di Kota Cireboninstagram.com/crab_1818_cirebon

Selanjutnya ada Crab 1818 yang merupakan kafe seafood kekinian di Cirebon, yang persisnya berada di dalam Gunungsari Trade Center yang alamatnya ada di Jl.Dr. Cipto Mangunkusumo No.14, Pekiringan. Rumah makan ini menarik karena menghadirkan sajian porsi borongan atau paketan, dengan harga yang murah. Suasana yang dihadirkan dalam resto ini juga menarik, serta modern dan yang pasti nyaman. 

Tempat makan ini sudah buka dari pukul 12.00 hingga 22.00 WIB setiap harinya dari Senin-Minggu. 

4. M Toha Seafood

Rekomendasi 7 Rumah Makan Seafood Nikmat di Kota Cireboninstagram.com/mtohaseafood

M Toha Seafood termasuk restoran makanan laut ini memiliki dua cabang yang bertempat tidak jauh dari Pelabuhan Cirebon, tepatnya berada di Jl. Kalibaru Selatan No.39, Kejaksan dan satu lagi di Jl. Moh. Toha. Tempat makan ini berada di Surya Grand Garden Lt.7, tepat di rooftop gedungnya dengan suasana terbuka. Selain itu terdapat berbagai sajian seafood dengan bumbu yang meresap dan rasa yang menggugah selera.

 Jam buka resto ini mulai dari pukul 11.30-21.00 WIB pada hari Senin-Minggu, kecuali hari Jumat yang buka pukul 13.00 WIB. 

Baca Juga: Nasi Jamblang Ibad Otoy, Kuliner Murah Juaranya di Cirebon

5. Rumah Makan Nelayan Jaya

Rekomendasi 7 Rumah Makan Seafood Nikmat di Kota Cireboninstagram.com/antonsitorus.raywhite

Kemudian terdapat Rumah Makan Nelayan Jaya yang terletak di Jl. Pekarungan No.18, Lemahwungkuk. Resto ini terletak di tengah area pertokoan yang ada di Cirebon, serta menghadirkan aneka macam seafood lengkap, seperti kepiting, udang ronggeng, ikan bawal dan lainnya.

Tentunya buat yang ingin mencicipi hidangannya, bisa datang dari pagi, karena resto ini sudah buka dari pukul 10.00-22.00 WIB, pada setiap harinya.

6. Vitamins

Rekomendasi 7 Rumah Makan Seafood Nikmat di Kota Cireboninstagram.com/vitamins.crb

Salah satu tempat makan seafood menarik lainnya adalah Vitamins yang terletak di Cirebon bagian selatan, tepatnya beralamat di Jalan Kalitanjung - Penyuken, Harjamukti. Tempat makan ini memang tidak terlalu besar, namun memiliki suasana yang cukup nyaman ditambah letaknya yang strategis di jalur utama menuju ke Kec.Sumber.

Seafood yang dihidangkan juga beragam dan pastinya memiliki rasa nikmat. Rumah makan ini sudah buka dari 11.00-23.00 WIB untuk setiap harinya.

7. Seafood Pa'De Kliwon

Rekomendasi 7 Rumah Makan Seafood Nikmat di Kota Cireboninstagram.com/veronica_rafaeliahelga

Terakhir ada Seafood Pa'De Kliwon yang lokasinya berada di dekat Pelabuhan Perikanan Nusantara Cirebon, tepatnya di Jl. Kalijaga No.1, Lemahwungkuk. Rumah makan seafood ini memiliki nuansa sederhana dengan berbagai sajian makanan laut yang menarik dan lezat. Bagi yang ingin berkunjung ke sini, rumah makan ini buka setiap hari Senin-Minggu dari pukul 10.00-22.00 WIB. 

Nah, itu tadi tujuh rekomendasi rumah makan seafood di Cirebon. Bagi kalian pecinta seafood yang sedang singgah di Cirebon, gak ada salahnya buat mampir ke resto di atas ya. 

Baca Juga: 5 Kedai Nasi Jamblang Paling Diburu di Cirebon, Harus Siap Antre

Brahm - Photo Community Writer Brahm -

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You