Comscore Tracker

5 Rekomendasi Tempat Makan Tepo Tahu di Ngawi, Enak dan Murah Meriah! 

Dijamin nagih jika sudah sekali coba

Tepo tahu adalah salah satu makanan khas yang berasal dari Ngawi, Jawa Timur. Banyak orang juga menyebut 'tepo' berasal dari Magetan atau Madiun karena letak geografisnya berdekatan dengan Ngawi.

Tepo terbuat dari beras sehingga sering disamakan dengan lontong, hanya saja tepo memiliki struktur dan bentuk yang berbeda. Pada umumnya, lontong dibungkus dengan daun pisang dengan bentuk memanjang, sedangkan tepo biasanya dibungkus dengan bentuk segitiga sehingga menyerupai piramida.

Jadi, bagi kamu yang sedang berkunjung ke Ngawi, makanan ini bisa banget masuk ke daftar salah satu kuliner yang harus banget kamu coba. Berikut rekomendasi tempat makan tepo tahu di Ngawi.

1. Tepo Tahu Mbah Nem 

5 Rekomendasi Tempat Makan Tepo Tahu di Ngawi, Enak dan Murah Meriah! instagram.com/infokulinerngawi

Berdiri hampir 30 tahun dengan pemilik pertama bernama Suminem, kini warung Mbah Nem yang terletak di Jalan Dr. Soetomo ini diteruskan oleh anaknya, Sunarno. Ia melayani pelanggan dibantu oleh istri dan anaknya.

Kelezatan Tepo Tahu Mbah Nem ini telah dikenal seantero Ngawi, bahkan sampai keluar daerah. Walaupun jam operasionalnya yang cukup pendek, namuN Tepo Tahu Mbah Nem selalu ramai akan pelanggan.

Warung yang walaupun hanya bisa menampung kurang dari 20 pelanggan ini selalu menjaga kebersihan dan kerapiannya. Selain itu, tempat parkir yang tersedia cukup nyaman untuk kendaraan roda empat.

2. Tepo Tahu Bu Samud 

5 Rekomendasi Tempat Makan Tepo Tahu di Ngawi, Enak dan Murah Meriah! foursquare.com/Choiri S

Tepo Tahu Bu Samud yang terletak di Jl. Sultan Agung atau proliman Pasar Sore Ngawi ini dikelola oleh tiga orang, dan tempatnya kebanyakan duduk lesehan beralaskan tikar namun juga disediakan meja makan.

Selain tepo tahu, di sini juga disediakan macam-macam gorengan, pembeli juga dapat mengambil sate telur puyuh dan kerupuk yang disajikan di atas meja makan di samping Bu Samud.

Baca Juga: 5 Kuliner Rekomendasi, Tempat Makan Terdekat dari Alun-alun Purwokerto

3. Tepo Tahu Pak Sarus 

5 Rekomendasi Tempat Makan Tepo Tahu di Ngawi, Enak dan Murah Meriah! foursquare.com/Fitra D

Salah satu tepo tahu legend di Ngawi adalah tepo tahu milik Pak Sarus yang bertempat di koplakan Pasar Ayam Ngawi. Disebut legend, karena tepo ini sudah terkenal sejak tahun 1960-1970an, dan nama Pak Sarus itu merupakan nama generasi ketiganya.

Hal unik yang membedakan dengan penjual tepo tahu lain adalah cara memasaknya masih menggunakan bahan bakar arang, sehingga membuat aroma masakan menjadi nikmat. Porsi tepo tahunya yang besar, dapat menjamin kepuasan perut pelanggan.

4. Tepo Tahu Bu Jarwati 

5 Rekomendasi Tempat Makan Tepo Tahu di Ngawi, Enak dan Murah Meriah! instagram.com/kulinerkotangawi

Warung Tepo Tahu Bu Jarwati ini berada di Desa Dawu Kecamatan Paron. Tepo tahu di sini agak sedikit berbeda, tepo tahu biasanya memiliki banyak macam sayuran seperti kubis, seledri, dan daun bawang, namun di warung Bu Jar ini tak terlalu banyak sayurannya dan diganti dengan satu telur rebus per porsinya.

Selain tepo tahu, menu di warung ini cukup beragam. Ada tepo sayur dan tepo pecel juga. Bagi yang suka makan di rumah, tepo tahu ini bisa dibungkus sesuai keinginan pelanggan.

5. Tepo Tahu Mbak Am Ronggo 

5 Rekomendasi Tempat Makan Tepo Tahu di Ngawi, Enak dan Murah Meriah! berbagai sumber

Rekomendasi terakhir di daftar ini adalah Tepo Tahu Ronggo yang didirikan oleh Mbak Am. Tepo tahu yang hampir berusia 15 tahun ini juga sering didatangi pelanggan. Berlokasi di sebelah utara Jalan Sentot, warung ini menyediakan tepo tahu dengan cita rasanya yang lezat.

Taburan kacang gorengnya yang renyah membuat lidah bergetar. Selain bisa makan di tempat, Tepo Tahu Ronggo juga menyediakan jasa pesan antar, lho.

 

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat makan tepo tahu di Ngawi yang bisa jadi daftar kulineranmu. Menurut kamu, mana yang paling menggoda?

Baca Juga: 5 Kuliner asal Lamongan yang Lezatnya Meninggalkan Kenangan, Cobain!

Dhea Gita Prajna Paramita Photo Writer Dhea Gita Prajna Paramita

Fresh graduate, language enthusiast, interest in books and arts.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya