Comscore Tracker

7 Nama Makanan Ini Aneh Banget, Tapi Rasanya Tetap Enak!

Harus tetap dicoba ya!

Berbicara mengenai kuliner Indonesia tentu tidak akan ada habisnya! Rasa makanan Indonesia begitu beragam dari Sabang sampai Merauke. Tapi bukan hanya rasa saja yang juara, beberapa makanan Indonesia juga memiliki nama yang unik cenderung aneh. Berikut nama beberapa makanan aneh yang ada di Indonesia!

1. Kue tete

7 Nama Makanan Ini Aneh Banget, Tapi Rasanya Tetap Enak!Instagram.com/janneramoz

Mendengar nama kue ini, pikirannya jangan ke mana-mana dulu ya! Kue berwarna hijau ini disebut kue tete karena memiliki bentuk yang melebar dan di tengahnya nyembul seperti payudara. Kue ini merupakan olahan dari tepung terigu dan tepung beras dengan diberi pewarna makanan hijau atau daun pandan. Kue tete ini berasal dari Betawi dan memiliki nama lain yakni Kue Ape. Berniat mencoba?

2. Nasi kentut

7 Nama Makanan Ini Aneh Banget, Tapi Rasanya Tetap Enak!travellingyuk.com

Aduh, dari namanya sih bikin ilfil. Tapi jangan mundur dulu, meskipun namanya begitu tapi rasanya tetap enak lho! Makanan ini diberi nama nasi kentut bukan karena baunya yang kayak kentut ya, tapi karena nasinya digoreng bersama daun kentut, sejenis tanaman merambat yang punya bau daun khas. Nasi ini merupakan makanan khas dari Medan, Sumatera Utara. Kalau main ke Medan jangan lupa cicip ya!

3. Sate kere

7 Nama Makanan Ini Aneh Banget, Tapi Rasanya Tetap Enak!travelligyuk.com

Kalau yang satu ini sih kayaknya cocok untuk anak kos yang lagi menghadapi akhir bulan. Jika biasanya sate menggunakan daging ayam atau sapi, maka sate yang satu ini menggunakan tempe. Selain berbahan dasar tempe, biasanya sate kere juga dibuat dari bahan dasar jeroan sapi seperti paru dan usus. Dengan begini, meskipun keuangan sedang krisis moneter kita tetap bisa menikmati sate yang lezat.

Baca Juga: 10 Makanan Enak Khas Indonesia dengan Nama Super Aneh, Sudah Coba?

4. Kerupuk melarat

7 Nama Makanan Ini Aneh Banget, Tapi Rasanya Tetap Enak!Instagram.com/sianto2902

Jika ada sate ada yang kere, kerupuk yang satu ini malah melarat. Disebut kerupuk melarat karena tidak digoreng dengan minyak, tetapi dimasak dengan pasir yang telah dibersihkan terlebih dahulu. Kerupuk melarat ini harganya sangat murah. Meskipun namanya begitu, semua kalangan bisa mencicipi kerupuk ini kok.

5. Singkong bajingan

7 Nama Makanan Ini Aneh Banget, Tapi Rasanya Tetap Enak!Instagram.com/noeniex_noe

Bukan hanya mantan saja yang bisa jadi bajingan, singkong pun juga ada yang bajingan. Eits, jangan berburuk sangka dulu. Disebut singkong bajingan karena makanan ini terlihat mirip dengan bajing rebus. Makanan ini berupa singkong utuh yang dimasak dengan gula Jawa dan santan, lalu disajikan dengan kuah manis yang kental. Enak banget tuh!

6. Lidah kucing

7 Nama Makanan Ini Aneh Banget, Tapi Rasanya Tetap Enak!Craftlog.com

Camilan satu ini bukan terbuat dari lidah kucing beneran ya. Melainkan sejenis kue kering yang berbentuk seperti lidah kucing (panjang dan tipis) yang berasal dari Belanda. Kue lidah kucing memiliki rasa yang enak, gurih dan renyah. Camilan yang cocok untuk bersantai sambil nonton film favorit kamu nih!

7. Kue ketawa

7 Nama Makanan Ini Aneh Banget, Tapi Rasanya Tetap Enak!Craftlog.com

Apakah setelah makan ini, kita akan tertawa? Sebenarnya, kue ini bentuknya bulat dan ada belahan di permukaannya sehingga terlihat seperti sebuah senyuman/ketawa. Mungkin hal ini yang menjadi asal mula kue ini disebut dengan nama kue ketawa.

Nama-namanya aneh sih, masih berniat mencoba?

Baca Juga: Resep Bikin Lidah Kucing ala Yummy yang Pas buat Camilan Akhir Pekan

Dinda Mei Sari Photo Writer Dinda Mei Sari

I'm simple but it doesn't mean i'm easy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya