Comscore Tracker

Menu Jepang sampai Italia, Ini 5 Rekomendasi Cafe di Kelapa Gading 

Bisa kamu jadikan referensi untuk take away #LokalIDN

Cafe identik sebagai tempat nongkrong, foto-foto, atau ngopi. Selain dessert dan minuman yang dicari, cafe juga merupakan tempat yang menyediakan menu-menu makanan berat. Kuliner negara lain bisa kamu nikmati di Indonesia, seperti Jepang, Korea, dan Italia. 

Dengan harga terjangkau, beberapa cafe di Kelapa Gading menyajikan menu lezat dengan banyak varian. Plating-nya juga gak kalah bagus dengan restoran-restoran besar dan tempat yang aesthetic bisa membuat Instagram kamu lebih indah.

Berikut 5 rekomendasi cafe yang bisa kamu kunjungi di Kelapa Gading.

1. Copper Club Specialty Coffee

Menu Jepang sampai Italia, Ini 5 Rekomendasi Cafe di Kelapa Gading ruangan copper club specialty coffee (Instagram.com/coperclub.id)

Hidden gem Kelapa Gading, nih! Suasana homie bisa kamu rasakan di sini, cocok untuk ngerjain tugas atau pun me time. 

Selain kopi sebagai signature dari cafe, makanan disini ada yang unik lho yaitu Chickin Hot Chick, burger dengan isi kubis ungu dan nanas. Rasanya memberi sensasi menakjubkan banget di mulut!

Menu Japanese Katsu Curry juga bisa kamu pesan kalau mau makan nasi, nih. Katsunya tidak keras tapi garing, diikuti tekstur lembut di dalam. 

Alamat: Jl. Tarian Raya Timur W1 no 23, RT.5/RW.9, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240.

Jam: Setiap hari, 8:00 - 21:00 WIB.

Harga: Rp25.000-85.000.

2. Kopi Se-Indonesia Gading

Menu Jepang sampai Italia, Ini 5 Rekomendasi Cafe di Kelapa Gading corndog kopi seindonesia (Instagram.com/kopiseindonesia)

Kopi Se-Indonesia Gading adalah tempat ngopi dengan ambience yang bagus dan besar serta menu yang bervariasi. Ada Mix Corndog, Spagetti Salmon Dabu, Nasi Ayam Geprek, Green Smoothies, dsb. Minuman kopi di sini juga gak kalah enak karena rasanya gak bikin eneg dan pas.

Fasilitas untuk nongki juga komplit dengan adanya board game. Konsep setiap lantai dan interiornya juga kece banget, bikin pengunjung tidak mudah bosan. 

Lokasi: Komplek Graha Boulevard Timur Summarecon, RT.13/RW.18, Klp. Gading Tim., Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.

Jam: Setiap hari, 8:00 - 22:00 WIB.

Harga: Rp15.000-70.000.

Baca Juga: Unik, 5 Kafe di Jakarta ini Suguhkan Desain Interior Serba Pink

3. Terazzo Kitchen & Coffee

Menu Jepang sampai Italia, Ini 5 Rekomendasi Cafe di Kelapa Gading pizza terazzo (Instagram.com/terazzo.id)

Suka maccaroni cheese? Tempat ini tepat untuk kamu kunjungin dan cicip makanannya. Isi maccaroni-nya banyak dan creamy karena ada 3 jenis keju di dalamnya. Tak hanya itu, ada Mix Sausage & Bacon Tomato Pizza dan Calamari Fritters & Fries juga, lho. Saus mayonesnya bikin nagih.

Lokasi: Blok EC2, Jl. KLP. Cengkir Timur I, RT.16/RW.9, East Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240.

Jam: Senin - Kamis, 11:00 - 20:00 WIB dan Jumat - Minggu, 10:00 - 20:00 WIB.

Harga: Rp35.000-200.000.

 

4. Kohicha Cafe

Menu Jepang sampai Italia, Ini 5 Rekomendasi Cafe di Kelapa Gading menu lunch nasi (Instagram.com/kohichacafe)

Kalau tadi di satu tempat ada kuliner berbagai negara campur, Kohicha Cafe khusus menyediakan makanan Jepang. Tempatnya juga didesain menarik dengan nuansa Negeri Sakura sendiri.

Hayashi Rice adalah salah satu menu yang bisa kamu coba. Menu ini terdiri dari nasi dengan daging sapi yang empuk, serta demiglace sauce yang manis gurih. Dari makanan ringan sampai berat bisa kamu temukan d isini. Bahkan minuman yang unik juga ada, salah satunya Melon Yakult Tea. 

Lokasi: Ruko Gading Kirana Jalan Boulevard Artha Gading No.Blok A.6a No.21, RT.18/RW.8, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.

Jam: 11:00 - 19:30 WIB.

Harga: Rp35.000-150.000.

 

5. Hours: Coffee - BBQ - Event Space

Menu Jepang sampai Italia, Ini 5 Rekomendasi Cafe di Kelapa Gading menu lunch hours cafe (Instagram.com/hours.jkt)

Salah satu menu ikonik di sini ada Oxtail Balado. Bumbu baladonya tidak pedas banget alias masih bisa dimakan oleh orang-orang umum ditemani rasa manis. Dagingnya tanpa tulang jadi bisa langsung lahap, deh.

Seperti nama cafenya, konsep tempat ini memperlihatkan banyak jam-jam yang digantung di tembok. Untuk menu pendamping, Taco Fish bisa masuk pilihan kamu. Isinya banyak dan penuh, ditambah saus yang bikin makin seru makannya!

Lokasi: Graha Kita Karya, Jl. Boulevard Bukit Gading Raya No.1, RW.5, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.

Jam: Setiap hari, 8:00 - 22:00 WIB.

Harga: Rp25.000 -200.000.

Itulah beberapa rekomendasi tempat cafe yang memiliki menu makanan luar negeri. Tempat mana yang ingin kamu kunjungi? Ambience yang bagus bersama dengan hidangan lezat makin nikmat!

Namun jangan lupa tetap mengikuti protokol kesehatan, ya.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kafe Instagramable di Jakarta, Suasananya Bikin Betah

agatha dominique Photo Verified Writer agatha dominique

if you fell down yesterday, stand up today

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya