Comscore Tracker

Dear Eleanor Tea House, Tempat Nongkrong Baru di Yogyakarta

Jika bosan ngopi, bisa mampir ke sini 

Jogja memang gak bisa diam. Selain banyak tempat makan enak harga kaki lima dan kafe kekinian yang asyik untuk work from cafe, kini ada tempat cantik yang bisa jadi andalan untuk kumpul bareng bestie, namanya Dear Eleanor Tea House.

Datang ke sini akan membuat kamu merasakan vibes berbeda dari lainnya. Gak sekadar minum teh, tapi juga menyegarkan mata dengan bunga-bunga. Penasaran bagaimana tempat dan apa menu andalan di Dear Eleanor Tea House? Yuk, simak ulasan berikut!

1. Tempatnya berada di dalam toko bunga, bikin sekitarnya jadi segar

Dear Eleanor Tea House, Tempat Nongkrong Baru di YogyakartaRen Florist (dok.pribadi/Dyar Ayu)

Yang menyenangkan dari Dear Eleanor Tea House ini adalah lokasinya yang berada di dalam toko bunga, namanya Ren Florist.

Dari luarnya kamu akan melihat toko bunga bergaya modern, tapi feminin. Nah, di Ren Florist kamu bisa jajan bunga asli, baik yang masih fresh atau yang sudah dikeringkan.

Toko bunga manis ini beralamat di Jalan Cenderawasih Nomor 3, Mrican, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta; kawasan yang kanan dan kirinya terkenal dengan tempat kuliner dan distro keren.

Gak jauh juga kok dari pusat kota!

2. Buka dari siang sampai malam, belum banyak konsep tea house manis seperti satu ini di Jogja

Dear Eleanor Tea House, Tempat Nongkrong Baru di YogyakartaDear Eleanor Tea House (instagram.com/dear.eleanortea)

Dear Eleanor Tea House memiliki konsep ala Eropa yang cute. Ini bisa dilihat dari ruangan dan hiasan yang dipajang di sana. Gak heran kalau kemudian banyak yang sekalian foto-foto cantik di dalamnya. 

Oh iya, tea house kekinian di Jogja ini buka setiap hari lho yaitu berkisar pada pukul 10.00-14.00. Namun untuk lebih lengkapnya kamu bisa follow media sosial mereka di instagram.com/dear.eleanortea untuk informasi lebih lengkapnya.

Baca Juga: 5 Bakmi Jawa di Yogyakarta, Cocok untuk Menu Makan Malam

3. Ada berbagai pilihan tea dan mocktail yang segar

Dear Eleanor Tea House, Tempat Nongkrong Baru di YogyakartaDear Eleanor Tea House (IDN Times/dyar ayu)

Di Eleanor Tea House ada 23 menu teh dan 6 mocktail, lho. Meski gak ada menu kopi, pilihan teh yang beragam ini semua jelas segar dan gak bikin kecewa. 

Mau minum teh hangat yang bisa diminum berdua dengan sahabat? Ada oolong tea, green tea, dan white tea. Mau minum yang dingin-dingin? Coba cicipi aurorae yang rasanya segar karena perpaduan dari soda, bunga telang, cranberry, lavender, dan lime.

Atau ada juga charlotte yang merupakan perpaduan kecombrang, caramel, ginger, lemon, dan green tea

4. Jangan lupa cicipi teh bunga dan cake yang manis di sini

Dear Eleanor Tea House, Tempat Nongkrong Baru di YogyakartaDear Eleanor Tea House (instagram.com/dear.eleanortea)

Selain tempatnya yang kiyowo, kamu juga bisa makan cake dan minum teh bunga, lho. Iya, bunganya bisa dimakan dan aman. Misalnya seperti rosela, rose, dan blue pea. Dan bunga yang dijadikan pugas di atas mocktail pun turut dimakan.

Untuk cake, ada lima pilihan yang rasanya serba manis tapi gak enek karena dibuat dengan bahan premium. Kalau kamu tanya apa yang wajib dicoba, ya tentu chiffon cake dan mini cupcakes. Yummy!

5. Saking ramainya, kamu perlu reservasi lebih dulu kalau mau ngeteh cantik di sinu

Dear Eleanor Tea House, Tempat Nongkrong Baru di YogyakartaDear Eleanor Tea House (dok.pribadi/dyar ayu)

Baru dibuka awal Januari 2022 lalu, kedai teh hits di Jogja ini sudah ramai pengunjung, lho. Bahkan saking ramainya, untuk bisa ngeteh cantik di The Eleanor Tea House kamu harus reservasi dulu supaya dapat meja. Caranya cukup ketuk DM akun Instagram mereka dan katakan kapan kamu mau mau mampir ke sana. 

Soal harga, kamu gak perlu khawatir karena masih aman di kantong. Harga minuman teh mulai dari Rp28.000, mocktail Rp35.000, dan cake Rp18.000. Kamu juga bisa memanfaatkan promo mereka yaitu Tea Package dengan isi hot tea dan chiffon cake seharga Rp60.000. 

Buat kamu yang gak suka kopi tapi tetap mau nongkrong bareng bestie, sekarang gak bingung lagi deh cari lokasi. Selain ngeteh, jangan lupa juga untuk jajan bunga untuk diri sendiri sebagai mood booster. Selamat mencoba!

Baca Juga: 10 Wisata Yogyakarta Terseru pada 2022, Wajib Jadi Destinasi Liburan!

Dyar Ayu Photo Verified Writer Dyar Ayu

Jalan-jalan mencari penyu Alabiyu~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya