Comscore Tracker

10 Jajanan Enak Ini Harganya Gak Lebih Mahal dari Bayar Parkir

Lebih enak daripada makan steak

Pernah gak sih kamu beli selembar kertas yang harganya gak lebih dari Rp 500 saja, tetapi harus bayar parkir Rp 2.000? Rasanya pasti gondok banget. Padahal uang Rp 2.000 itu penting lho.

Kita bisa beli berbagai jajanan kaki lima enak dengan selembar uang bergambar Pangeran Antasari ini. Emang iya masih ada makanan yang harganya gak lebih dari bayar parkir? Ada dong, banyak lagi kalau kamu mau keliling mencarinya. Apa saja sih? Simak deh di bawah ini:

1. Cakue

10 Jajanan Enak Ini Harganya Gak Lebih Mahal dari Bayar Parkirbukuresep.net

Makanan yang terbuat dari tepung, dipotong memanjang, lalu digoreng ini bisa buat ganjal perut kita pagi-pagi lho. Rasanya yang gurih terkadang dibuat topping bubur ayam. Hhmmm perpaduan yang pas deh. Satu buah cakue biasanya dijual mulai dari Rp 1.000 saja.

2. Sempol

10 Jajanan Enak Ini Harganya Gak Lebih Mahal dari Bayar ParkirIDN TImes/Erina Wardoyo

Jajanan satu ini sangat populer di Jawa Timur, tepatnya di Kota Malang. Sempol, semacam pentol yang dibuat memanjang lalu ditusukkan ke lidi.

Setelah itu, dimasukkan dalam adonan telur dan digoreng. Rasanya kenyal-kenyal gurih, enak banget deh. Sempol ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 500 hingga Rp 1.000 saja per tusuknya, murah kan?

3. Gorengan

10 Jajanan Enak Ini Harganya Gak Lebih Mahal dari Bayar Parkirseputarmakan.com

Bagi anak kos, uang Rp 2.000 itu sangatlah penting apalagi saat tanggal tua. Dengan uang segitu, kita bisa dapat tiga gorengan seperti tempe, bakwan atau tahu isi. Bisa buat lauk deh kalau lagi bokek berat, bener gak?

4. Sosis, Nugget, dan Tempura

10 Jajanan Enak Ini Harganya Gak Lebih Mahal dari Bayar ParkirIDN TImes/Erina Wardoyo

Kalau kamu lagi jalan-jalan ke sekolah atau perkampungan, pasti nemu penjual "gorengan" yang ditusuk seperti sate ini. Jenisnyaa beragam, mulai dari sosis, nugget, tempura, bintang dan kornet. Harganya cuma Rp 500-Rp 1.000 saja per tusuk. Favorit deh buat anak-anak.

5. Pentol

10 Jajanan Enak Ini Harganya Gak Lebih Mahal dari Bayar Parkirinstagram.com/kulinertulungagung

Ini nih jajanan yang tak lekang oleh waktu, dari dulu sampai sekarang rasanya tetap sama, murah lagi. Kamu pun gak harus malu beli pentol cuma Rp 2.000 saja, karena bakal dapat seplastik pentol yang lumayan buat ganjal perut.

Baca juga: Bukan Orang Jakarta Kalau Belum Makan 9 Makanan Khas Ini

6. Tahu Bulat

10 Jajanan Enak Ini Harganya Gak Lebih Mahal dari Bayar Parkirpinterest.com

Tahu bulat digoreng dadakan, gurih-gurih nyoi... Kamu pasti hafal dengan lagu tahu bulat yang hits itu. Jajanan satu ini selalu diserbu banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orang tua karena rasanya yang gurih dan murah banget, cuma Rp 500 doang. Sudah pernah coba, kan?

7. Leker

10 Jajanan Enak Ini Harganya Gak Lebih Mahal dari Bayar Parkirrasakita.tumblr.com

Leker ini semacam krepes, hanya saja bentuknya lebih mini. Biasanya dijual di depan sekolah dengan topping bermacam. Mulai dari meses, pisang, dan roti tawar. Satu buah leker biasanya dijual cuma Rp 1.000 doang.

8. Es Puter

10 Jajanan Enak Ini Harganya Gak Lebih Mahal dari Bayar Parkirpergikuliner.com

Lagi haus tapi cuma punya uang Rp 2.000 saja? Jangan khawatir, beli aja es yang biasanya dijual secara berkeliling dengan bunyi tong-tong gitu. Satu cup es krim atau es conenya cuma dihargai Rp 1.000 - 2.000 kok.

9. Terang Bulan atau Martabak Mini

10 Jajanan Enak Ini Harganya Gak Lebih Mahal dari Bayar ParkirIDNt Tmes/Erina Wardoyo

Kalau liat terang bulan atau martabak kekinian dengan topping warna-warni pasti rasanya ngiler abis deh. Tapi kamu harus gigit jari karena harganya puluhan ribu satu per loyang.

Meski begitu, jangan khawatir. Kamu bisa kok menikmati versi mininya dengan harga mulai Rp 1.000 saja. Lebih enak karena bisa coba topping-topping lainnya.

10. Mie Telur

10 Jajanan Enak Ini Harganya Gak Lebih Mahal dari Bayar Parkiryoutube.com

Kalau lagi jalan-jalan ke pasar malam atau festival kuliner, pasti nemu penjual mie telur. Adonan mie, telur, dan sayuran dituang dalam wajan berbentuk bulat-bulat kecil.

Makannya dicocol dengan saus tomat,  makin maknyus. Biasanya dengan Rp 2.000, kita sudah dapat lima buat mie telur.

Gimana, penting banget kan ternyata uang Rp 2.000 itu? Kenyang itu gak harus mahal kok guys, dengan jajan kaki lima gini bisa sekalian nostalgia masa kecil lho.

Baca juga: 9 Kuliner Khas Bali yang Jarang Dicoba Traveler, Padahal Enak Banget

 

yummy-banner

Topic:

Berita Terkini Lainnya