Comscore Tracker

5 Nasi Goreng Cumi Hitam yang Enak di Surabaya, Biar Gak Bosen!

#PANJATPOIN Bumbu tinta cuminya memikat selera makan!

Street food khas Surabaya ini memang selalu dicari. Rasa di balik warna legamnya ternyata menggoyang lidah. Spesial karena baru dimasak sesaat kalian pesan. Kuliner malam ini jadi makin nikmat makannya kalau panas.

Begitu masuk mulut sensasi gurih dari bumbu bercampur tinta cumi langsung pecah di lidah. Ditambah potongan daging cumi yang kenyal. Nasi goreng seafood berwarna nyentrik ini pasti memikat selera makan.

Untuk mencoba bisa kunjungi 5 kedai nasi goreng cumi hitam berikut.

1. Nasi Goreng Cumi Hitam Pak Budi

5 Nasi Goreng Cumi Hitam yang Enak di Surabaya, Biar Gak Bosen!instagram.com/kokobigkuliner

Berada di Jalan Rungkut Mejoyo Utara Gang 1 No 53, Surabaya. Kedai ini mulai buka pukul 17.00 WIB sampai 23.00 WIB.

Nasi goreng cumi hitam bertopping telur dibanderol dengan harga Rp15.000 seporsi. Kelebihannya adalah potongan cumi yang lumayan banyak. Untuk tingkat kepedasan juga bisa dipesan sesuai selera.

Keseluruhan rasanya memang gurih banget. Jangan lewatkan sekalian menu nasi goreng merah. Isinya pakai suwiran ayam, acar ketimun dan taburan bawang goreng.

2. Anglo Wei Chinese Food

5 Nasi Goreng Cumi Hitam yang Enak di Surabaya, Biar Gak Bosen!instagram.com/eattemptationsby

Nasi goreng cumi hitam dengan tambahan telur ceplok dibanderol Rp20.000. Harga segitu termasuk worth it karena porsinya juara. Untuk varian nasi gorengnya juga banyak. Yang termasuk favorit adalah nasi goreng topping ayam geprek dan lobster.

Buat penggila jeroan sapi ada lho menu nasi goreng PUBG. Isinya nasi yang digongso dengan potongan paru, usus dan babat. Makannya harus dilengkapi dengan acar dan sambal korek.

Lokasinya ada di Jalan Kalasan No 16 dan Jalan Raya Prada Indah No 36, Surabaya. Buka mulai pukul 11.00 WIB sampai 23.00 WIB.

3. Nasi Goreng Cumi BBM Pak Gatot

5 Nasi Goreng Cumi Hitam yang Enak di Surabaya, Biar Gak Bosen!instagram.com/silviana_maria

Berlokasi di Jalan Rungkut Mejoyo Utara 1/A1-10, Surabaya. Kedai ini buka pukul 18.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Dengan sedia Rp23.000 kalian dapat seporsi nasi goreng cumi. Tak ketinggalan topping telur dadar. Gak rugi meski harus antri karena rasa bumbu tintanya sangat menggugah selera makan. Yang suka pedas bisa tambah sambal sendiri biar makin mantap.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Nasi Goreng Yogya untuk Kuliner Malam

4. Depot 88 UP-Makassar

5 Nasi Goreng Cumi Hitam yang Enak di Surabaya, Biar Gak Bosen!instagram.com/amazingindonesiafood

Berlokasi di Jalan Darmo Permai 3, Ruko Puncak Permai Square Blok A11, Surabaya. Buka mulai pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Nasi goreng cumi hitam porsi jumbo adalah menu andalan di sini. Porsinya yang keroyokan masih bisa ditebus dengan Rp40.000. Bumbunya paling pedas dibanding tempat makan lain. Tapi gurih tinta cuminya masih terasa.

Depot ini juga dikenal berkat aneka olahan mienya. Ada pangsit mie ayam, mie kwantong panggang, mie babi merah dan lain lain.

5. Warung Wong Bejo

5 Nasi Goreng Cumi Hitam yang Enak di Surabaya, Biar Gak Bosen!instagram.com/sbykulinerinfo

Asyiknya makan nasi goreng pakai level pedas. Mulai level satu sampai lima. Tinggal pesan sesuai selera lidah. Kalau pedasnya masih kurang nampol kalian tinggal tambahi sambal yang pasti tersedia di setiap meja. Untuk seporsi dibanderol Rp20.000 saja.

Lokasinya di Jalan Raya Mulyosari 67A, Surabaya. Buka dari pukul 6.00 WIB sampai 23.00 WIB.

Kalau ke Surabaya olahan seafood ini memang enak sampai bikin kenyang. Rasa gurihnya juga nampol banget di lidah. Rugi deh kalau sampai kelewatan!

Baca Juga: 10 Tips Memasak Nasi Goreng biar Gak Lembek dan Enak, Maknyus Abis!

Fatiya Sss Photo Verified Writer Fatiya Sss

Di rumah saja nyambi nulis✍️

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya