Comscore Tracker

Sedap! 6 Warung Makan Ini Sajikan Soto Bakso Sapi Paling Enak di Bali

Perpaduan olahan daging sapi ini nikmatnya berlipat!

Tak perlu risau memilih satu di antara dua makanan favorit kalian. Seperti soto bakso di Bali ini yang belakangan hits karena unik dan rasanya nikmat. Bukannya aneh, penyatuan dua kuliner berkuah antara soto dan bakso ini nyatanya punya banyak penggemar. Mungkin karena bahannya serba daging sapi jadi kuliner ini rasanya cocok di lidah.

Wah, pasti sudah kebayang gimana gurih dan segarnya kuah soto itu. Ditambah dengan isian potongan daging berlimpah. Pasti bahagia perut ini karena hangat sekaligus kenyang. Juga butiran bakso diatasnya yang membuat enaknya berlipat.

Dengan dominasi rasa gurih dan segarnya kaldu. Para pecinta kuliner daging yang dimasak kuah pasti siap antri buat mencoba rasa baru ini. Untuk mencobanya kalian bisa mampir ke 6 warung makan paling jago meracik soto bakso khas Bali yang unik sekaligus enak ini.

1.Warung Soto Bakso Merbabu

Sedap! 6 Warung Makan Ini Sajikan Soto Bakso Sapi Paling Enak di Baliinstagram.com/kokocelamitan

Berada di Jalan Gunung Merbabu No 1, Pemecutan, Denpasar, Bali. Bukanya mulai jam tujuh pagi sampai dua siang. Kalau makan soto bakso di sini, enaknya nambah lauk seperti sumsum dan telur asin. Untuk pelengkap sensasi kriuk, gak cuma ada kerupuk tapi kacang tanah goreng yang tersedia di setiap meja.

Makan soto bakso plus nasi putih dibanderol Rp19.000 saja. Isinya lengkap ada lobak, potongan daging, bakso dan kuah soto. Sukanya di sini potongan dagingnya empuk, rasa pentol baksonya enak. Kuahnya gurih sekaligus segar dengan taburan seledri dan bawang goreng.

Kalau lidah belum terbiasa dengan rasa uniknya soto bakso kalian bisa pesan semangkuk bakso atau soto dagingnya saja. Sekalian jangan lewatkan pesan es gula sebagai penawar haus. Rasanya segar, manis dan dingin. Biar rasanya makin endes bisa tambah kecap, sambal dan jeruk nipis sesuka hati.

2.Warung Wijaya Soto & Bakso Sapi

Sedap! 6 Warung Makan Ini Sajikan Soto Bakso Sapi Paling Enak di Baliinstagram.com/markthambas

Ada dua macam menu favorit disini yakni soto bakso sapi dan soto balung. Keduanya beneran incaran pengunjung banget, kalau telat siap gigit jari karena kehabisan. 

Apalagi campuran soto babat dengan bakso sapinya memang menggoyang lidah. Ditambah potongan daging sapi, tulang muda dan kikil. Makannya sama nasi hangat lebih mantul.

Nikmatnya lagi, kalian cukup menebus seporsi soto bakso sapi dengan Rp20.000, worth it kan? Kalau gak mau berkuah cobain deh menu nasi lalapan dan nasi campur khas Bali. Warung ini lokasinya ada di Jalan Raya Kuta No 124, Kuta, Bali. Mulai buka dari jam lima sore sampai dua belas malam.

3.Soto Babat & Bakso Warung Nyoman

Sedap! 6 Warung Makan Ini Sajikan Soto Bakso Sapi Paling Enak di Baliinstagram.com/foodieshangout

Bertempat di Jalan Raya Kuta Gg. Kuta Theater 11, Kuta, Bali. Warung legendaris sejak 1980 ini siap sajikan rasa soto bakso yang bisa diandalkan. Ditambah tempatnya yang bersih bikin nikmat makan.

Dengan Rp25.000 semangkuk soto bakso disajikan dengan komposisi bakso, potongan daging sapi, babat, seledri dan kuah soto. Harga segini sudah termasuk sepiring nasi, mantap kan?. Kalau gak suka campur bisa kok pesan bakso sapi saja atau soto daging. 

Baca Juga: 5 Kedai Gelato Paling Hits di Bali, Cobain Yuk!

4.Warung Soto Bakso Thambah Lagi

Sedap! 6 Warung Makan Ini Sajikan Soto Bakso Sapi Paling Enak di Baliinstagram.com/sotobaksothambahlagi

Pagi hari makan yang hangat memang pas banget. Untuk itu wajib sarapan di Warung Soto Thambah Lagi yang berada di Jalan Gunung Soputan 99XX, Denpasar, Bali. Mulai buka dari setengah delapan pagi.

Cukup membayar Rp20.000 kalian bisa menyantap soto bakso sapi beserta nasi putih. Pastinya bikin tambah terus karena rasanya enak. Kuah sotonya gurih, dagingnya lembut dan pentol baksonya kenyal. Apalagi kalau makannya dikasih sambal pasti kuahnya jadi endes.

5.Warung Soto Bakso Sapi Ketut

Sedap! 6 Warung Makan Ini Sajikan Soto Bakso Sapi Paling Enak di Baliinstagram.com/balifoodcatcher

Berlokasi di Jalan Letda Made Putra No 77, Denpasar, Bali. Kalian bisa mampir mulai jam delapan pagi hingga sebelas malam. Kalau di warung ini cukup bayar Rp20.000 kalian bisa menyantap seporsi nasi dengan soto daging, potongan lobak, daun seledri, bawang goreng dan topping bakso sapi.

Potongan daging sotonya empuk begitupun pentol baksonya. Nikmat kalau disantap dengan tambahan sambal saat kuah masih panas. Sensasi gurih, pedas dan segarnya ngepul.

Sate telur puyuhnya yang dimasak kecap manggil juga, dimana rasanya manis dan gurih banget. Kalau lupa kolesterol kalian bakal kalap deh habis bertusuk tusuk. Habisnya pas banget kalau dimakan dengan kuah sotonya.

Kalau gak suka daging sapi disini ada juga menu soto ayam, nasi goreng ayam, cap cay ayam dan masih banyak menu serba ayam lainnya. Tapi perlu dicatat, uniknya disini menu ayamnya hanya tersedia dan bisa dipesan saat malam saja.

6.Soto Babat & Bakso Sapi Pak Simpen

Sedap! 6 Warung Makan Ini Sajikan Soto Bakso Sapi Paling Enak di Baliinstagram.com/i.putu.ariawan

Sejak 1989 didirikan, warung ini selalu ramai dikunjungi pelanggan setianya. Meski warungnya sederhana tapi yang datang dari luar kota juga banyak. Sebelum datang siapkan uang kisaran Rp15.000 sampai Rp20.000. Kalian sudah bisa menikmati menu andalannya yakni soto campur yang merupakan kombinasi soto babat dengan bakso.

Soto campur khas dengan kuahnya yang bening. Tampilannya sepadan dengan rasa gurih kaldunya yang berasa banget. Ditambah taburan daun seledri bikin tergoda untuk seruput kuahnya sampai habis. Kalau suka bisa dikucuri jeruk nipis agar lebih mantap.

Isian soto campur ini ada juga potongan lobaknya yang gurih dan teksturnya krenyes. Mulai buka jam delapan pagi, kuliner halal satu ini sangat recommended buat sarapan di Bali. Porsinya mengenyangkan dan isi potongan dagingnya banyak. Baksonya sendiri sangat terasa komposisi daging sapinya. Kalau datang siang, warung ini baru menyajikan menu tambahan aneka sate seperti sate kambing, ayam dan sapi.

Untuk menjajal sensasi lezatnya kalian datang langsung ke Jalan Cok Agung Tresna, Renon, Denpasar, Bali.

Baca Juga: Wajib Dicoba! 6 Camilan Lokal Bali ini Bikin Lidahmu Bergoyang Manja

Fatiya Photo Community Writer Fatiya

Care & Share

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You