Comscore Tracker

7 Rekomendasi Tempat Makan di Kawasan Renon Bali, Ramah di Kantong

Kuliner tradisional Bali hingga luar negeri

Bali memang gak pernah sepi dari wisatawan, ada saja tempat menarik untuk dijelajahi. Kalau kamu sedang berada di Bali bagian selatan, jangan lupa mampir ke Renon. Sebenarnya, Renon merupana desa adat yang masih mempertahankan kearifan lokalnya.

Jangan salah sangka, justru desa tersebut menjadi rumah bagi sejumlah tempat makan dan cafe. Bahkan, beberapa tempat populer di luar desa dilabeli dengan "Renon" untuk menarik pembeli. Buat kamu yang berencana wisata kuliner di Kawasan Renon, berikut ini rekomendasi tempat makannya.

1. Warung Be Pasih

7 Rekomendasi Tempat Makan di Kawasan Renon Bali, Ramah di Kantongsate lilit dan olahan ikan di Warung Be Pasih (instagram.com/warung_bepasih)

Warung Be Pasih merupakan salah satu tempat makan legendaris di Kawasan Renon, yang sudah berdiri sejak 1999. Menyajikan kuliner ala rumahan khas Bali yang dapat dinikmati semua kalangan. Olahan ikan menjadi menu primadona di sini.

Tenang saja, semua makanan yang disajikan di sini halal, tapi tersedia bir untuk minumannya. Ikan bakar, ikan goreng, steak ikan, ayam betutu, hingga Paket KIDS dengan kentang dan nugget pun tersedia. Sedangkan untuk minuman selain bir, tersedia es daluman, aneka jus buah, es kelapa hingga es teler.

Gak hanya hidangannya yang menggugah selera, suasana tempat makan ini juga asri. Kalau beruntung, kamu bisa menikmati live music dan juga dilengkapi playground untuk anak-anak.

Harga: Rp7.000- Rp40.000.

Jam operasional: 09.00-21.00 WITA.

Lokasi: Jalan Pemuda III Nomor 24, Renon, Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

2. Sate Plecing Mak Lukluk

7 Rekomendasi Tempat Makan di Kawasan Renon Bali, Ramah di KantongSate Plecing Mak Lukluk (.instagram.com/satemaklukluk)

Kamu penggemar sate? Cobain sate plecing, deh. Berupa sate khas bali yang disajikan dengan sambal plecing. Sambal plecing rasanya pedas, asam, manis, dan gurih, karena menambahkan terasi, cabai, jeruk limau, dan gula.

Sate Plecing Mak Lukluk menjadi rekomendasi tempat makan selanjutnya untuk kamu yang penasaran dengan sambal plecing. Tempat makan ini sudah beroperasi sejak tahun 2013 dan kini terkenal di Bali. Sate yang digunakan berupa daging sapi dan daging babi.

Jikak kamu ingin menikmati menu lainnya, terdapat pula soto babi, soto sapi, babi goreng, hingga katsu babi. Kamu juga bisa lho menikmati steak babi dan bakso babi. Sedangkan, untuk minuman khas Bali yang dapat kamu pesan yakni es beer khas Singaraja dan kopi Bali.

Harga: Rp5.000- Rp38.000.

Jam operasional: 08.00-21.00 WITA.

Lokasi: Jalan Raya Puputan Nomor 210A, Renon, Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

3. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

7 Rekomendasi Tempat Makan di Kawasan Renon Bali, Ramah di KantongNasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku (instagram.com/nasiayamkedewatan)

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku menjadi rekomendasi tempat makan halal selanjutnya. Tempat makan ini sudah berdiri sejak 1963, lho. Ada sejumlah outlet yang dapat kamu temui, salah satunya di Renon.

Tempat makan ini menyajikan nasi campur bali dengan beragam lauk yang lezat. Seperti sate lilit, ayam suwir, telur, dan urap-urap. Selain itu, didukung dengan tempat bernuansa khas Bali yang asri, terdapat kolam ikan dan sejumlah tanaman hias.

Harga: Rp6.000- Rp200.000.

Jam operasional: 07.00-21.00 WITA.

Lokasi: Jalan Tukad Badung Nomor 11, Renon, Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

4. Waroeng Bagoes

7 Rekomendasi Tempat Makan di Kawasan Renon Bali, Ramah di Kantongilustrasi makan di Waroeng Bagoes (instagram.com/waroengbagoes)

Berbeda dari beberapa tempat makan sebelumnya, Waroeng Bagoes menyajikan aneka hidangan berbahan babi. Meski ada ayam bakar dan sosis bakat, tapi iga babi bakar atau pork ribs menjadi andalannya. Iga babi goreng sambal matah juga menjadi menu khas Bali yang wajib kamu coba di sini.

Kamu juga bisa memesan tempat untuk private barbeque maupun barbeque party bareng orang terdekat. Kamu dapat memilih menu ayam maupun lainnya. Semua sudah dipersiapkan, kamu pun tinggal memanggang hidangan beramai-ramai.

Harga: Rp6.000- Rp102.000.

Jam operasional: 11.00-21.00 WITA.

Lokasi: Jalan Tukad Badung Nomor 7, Renon, Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

Baca Juga: 14 Rekomendasi Tempat Makan Ayam Betutu di Bali, Rasanya Autentik!

5. D'Sukun Renon

7 Rekomendasi Tempat Makan di Kawasan Renon Bali, Ramah di KantongD'Sukun Renon (instagram.com/dsukun_renon)

Ingin menikmati suasana ala Ubud, tapi tetap di tengah Kota Denpasar? D'Sukun Renon merupakan tempat makan dengan view sawah. Tempat makan ini didominasi warna cokelat dari bambu dan kayu, semakin terasa kealamiannya.

Seperti namanya, hidangan berbahan sukun dapat kamu cicipi, seperti sukun goreng keju dan sukun crouquete. Hidangan utamanya ada burger, pizza, nasi goreng, dan ikan goreng mapun ikan nyatnyat. Olahan lain yang dapat kamu cicipi, antara lain sapi, ayam, dan tuna lada hitam.

Tempat makan yang tergolong baru ini, dapat menjadi tempat asyik untuk pesta ulang tahun hingga pernikahan. Buat kamu yang ingin menggelar family gathering atau arisan juga bisa lho.

Harga: Rp5.000- Rp50.000.

Jam operasional: 11.00-22.00 WITA.

Lokasi: Jalan Tukad Balian, Gang Pura Dalem Nomor 7, Renon, Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

6. Eat Gen

7 Rekomendasi Tempat Makan di Kawasan Renon Bali, Ramah di KantongEat Gen (instagram.com/eatgen)

Eat Gen merupakan tempat makan yang tergolong baru. Pasalnya, baru buka pada awal tahun 2018. Ayam geprek menjadi menu andalan di sini. Namun, ada pula menu lain seperti nila goreng, udang panggang, dan beberapa Western food.

Selain menyantap hidangannya, kamu juga dapat menikmati suasana asri nan teduh. Terdapat kolam renang di tengah tempat makan ini, sedangkan dekorasinya didominasi oleh kayu serta tanaman hias. Kamu pun bisa duduk lesehan layaknya di saung.

Harga: Rp4.000-Rp30.000.

Jam operasional: Senin-Sabtu pukul 09.00-17.00 WITA.

Lokasi: Jalan Tukad Badung XVII Nomor 20, Renon, Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

7. Sama Sama Yakiniku

7 Rekomendasi Tempat Makan di Kawasan Renon Bali, Ramah di KantongSama Sama Yakiniku (instagram.com/yakinikusamasama)

Sama Sama Yakiniku merupakan restoran all you can eat dengan menu khas Jepang. Cocok buat kamu yang ingin makan beramai-ramai, tersedia pula menu ala carte.

Secara administratif memang gak terletak di Desa Renon, tapi sangat berdekatan, tepatnya di Plaza Renon. Sejumlah hidangan yang dapat kamu nikmati, yakni berbagai jenis salad, sup, ramen, hingga sushi.

Kalau untuk dinikmati bareng-bareng, bisa mencicipi Wagyu Set, Family Set, Bidadari Set, dan all you can eat dengan waktu 90 menit.

Harga: Rp15 ribu-Rp625 ribu.

Jam operasional: 12.00-21.00 WITA.

Lokasi: Plaza Renon, Jalan Raya Puputan Nomor 210, Panjer, Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

Itu tadi tujuh rekomendasi tempat makan di Kawasan Renon. Hidangan tradisional Bali hingga luar negeri dapat kamu temukan di kawasan ini. Gak hanya rasanya yang nikmat, suasananya pun bikin kamu nyaman dan betah.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Tempat Makan Enak di Nusa Dua Bali yang Wajib Dicoba

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya