Comscore Tracker

Paling Mantap, Cobain 5 Kuliner di Kawasan Universitas Mulawarman Ini

Makan pagi sampai malam gak bingung deh!

Kota Samarinda di Kalimantan Timur ternyata menawarkan beragam kuliner menggiurkan sekaligus buat perut kamu jadi kenyang. Selain enak, kuliner di Samarinda juga terkenal dengan harga yang murah dan ekonomis.

Salah satunya kuliner yang ada di kawasan Universitas Mulawarman. Bagi kamu yang berkuliah di Universitas Mulawarman, berikut ini adalah kuliner yang bisa kamu coba, check it out!

1. Ayam Goreng Banjar

Paling Mantap, Cobain 5 Kuliner di Kawasan Universitas Mulawarman Iniflickr.com

Seperti menyantap makanan rumah, di kedai ini kamu akan disuguhkan menu nikmat seperti ayam goreng sebagai masakan utama dan nasi putih, sambal goreng ati, kuah sayur bening, dan kuah sayur asam. Teksturnya ayag goreng di kedai ini sangat kering namun cenderung tidak keras sewaktu dikunyah.

Apalagi menu sambal di sini benar-benar nendang banget, lho! Berlokasi di Jl. Abul Hasan No. 6, Samarinda, kedai ini menjadi salah satu kedai favorit mahasiswa Universitas Mulawarman di sore hari. Juara!

2. D'Penyetz & D'Cendol AWS

Paling Mantap, Cobain 5 Kuliner di Kawasan Universitas Mulawarman Iniimgrum.org

Kedai satu ini ternyata pertama kali dibuka di Singapura, kemudian memperluas jaringan waralaba mulai dari Malaysia, Myanmar, Brunei Darussalam, dan tidak lupa di negeri asalnya di Indonesia. Nah, berlokasi di Jalan Abdul Wahab Syahranie No. 23, Air Hitam, Gunung Kelua, Samarinda Ulu, kedai ini menawarkan berbagai menu khas Indonesia seperti Ayam Sambal 3 Rasa, Terong balado, dan Cendol.

Cocok banget nih buat menu makan siang, apalagi hanya berjarak kurang lebih 1km dari Universitas Mulawarman. Mantap!

3. Kedai Sabindo

Paling Mantap, Cobain 5 Kuliner di Kawasan Universitas Mulawarman Iniid.openrice.com

Kedai satu ini menawarkan aneka menu makanan Malaysia dan negara lainnya. Konon, menu paling favorit ini kedai ini adalah Nasi Goreng Pattaya, Roti Canai, Mie Goreng, Tom Yam, Roti Tissue, dan aneka minuman seperti teh tarik. Jangan khawatir soal harga, karena harga di kedai ini sesuai dengan kantong mahasiswa, kok!

Berlokasi di Jl. Let. Jend. Soeprapto No. 5D, Samarinda, kedai ini hanya berjarak 1,7 km dari Universitas Mulawarman, lho!

4. Warung Banjar Sari

Paling Mantap, Cobain 5 Kuliner di Kawasan Universitas Mulawarman Inifacebook.com

Warung Makan Banjar Sari yang berlokasi di Jl Dr Suwondo, dekat Rumah Sakit Umum A Wahab Sjahranie Samarinda ini seakan tidak pernah sepi dari pengunjung. Warung dengan gaya prasmanan ini ternyata sudah menjadi langganan warga Samarinda yang biasanya datang dengan keluarga besar.

Nah, terdapat beberapa menu favorit yang selalu laris, seperti menu ikan bakar, goreng, pepes, ayam bakar/goreng, ikan asin/kering, udang goreng, sop tangkar, dan soto. Kamu mahasiswa hanya menempuh kurang lebih 1,7 km dari Universitas Mulawarman. Dua jempol!

5. Hary Crab Pahlawan

Paling Mantap, Cobain 5 Kuliner di Kawasan Universitas Mulawarman Initime.sc

Setelah dihebohkan dengan ajian istimewa yang disebut hairy crab, kepiting berbulu di Shanghai pada tahun 2011 lalu, kali ini muncul di Samarinda, kedai Hary Crab. Tempat makan yang berada di Jln. Pahlawan no. 41, Samarinda ini melengkapi kuliner di kawasan Universitas Mulawarman.

Hanya berjarak 2 km dari kampus, mahasiswa Universitas Mulawarman dapat mencicipi seporsi kepiting asam-manis yakni hidangan yang paling populer di kedai ini. Selain itu, kamu juga bisa menyantap sajian lainnya seperti ikan patin bakar, ikan kakap berukuran sedang, udang galah besar, dan cumi goreng tepung.

Makan siang dan makan malam jadi gak repot lagi, deh~

Fransisca Stefanie Chandra Photo Community Writer Fransisca Stefanie Chandra

a dreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You