Comscore Tracker

Mau Kulit Awet Muda? Bahan Murah Ini Bisa Kamu Gunakan lho!

Karena cantik gak perlu mahal

Apakah Anda ingin memiliki kulit awet muda? Rasanya ada banyak orang yang menjawab “iya”. Bila begitu, jangan hanya sibuk merawat wajah dengan berbagai produk rias. Sebab, memiliki kulit wajah awet muda ternyata bukan hanya urusan perawatan wajah. Tapi juga bisa bergantung dari konsumsi makanan. 

Koran laris Inggris, Daily Mail meringkas beberapa bahan makanan yang memiliki khasiat untuk membuat wajah menjadi terlihat awet muda. Bahan-bahan makanan tersebut dirangkum dari buku berjudul "The Nature Of Beauty" karangan Imelda Burke. 

Nah, Anda yang menginginkan kulit awet muda, perlu tahu jenis-jenis makanan ini. Malah, beberapa diantaranya mudah kita dapat. Apa saja?
 

Pepaya, buah murah meriah, kaya manfaat.

Mau Kulit Awet Muda? Bahan Murah Ini Bisa Kamu Gunakan lho!manfaatbuahan.com

Buah yang mudah ditemui di pasar, supermarket ataupun tumbuh di halaman rumah ini ternyata bagus untuk menjaga wajah awet muda. Pepaya punya kandungan tinggi vitamin C yang berperan penting dalam memproduksi kolagen untuk menyembuhkan luka kulit dan menjaga kesehatan rambut serta kuku.

Selain itu, sebagai antioksidan, pepaya meningkatkan jumlah asupan vitamin C yang dapat memperlambat kerusakan dari radikal bebas, menunda tanda-tanda penuaan dan melindungi dari kerusakan sinar ultraviolet. 

Untuk mendapatkan manfaat lebih dari pepaya, dianjurkan mengkonsumsinya langsung ketimbang setelah diolah. Apalagi, harga pepaya tidak mahal. Buah yang juga baik untuk kesehatan mata ini bisa dibeli di penjual buah mulai harga Rp 10 ribu. Jadi, tunggu apa lagi. Ayo biasakan mengonsumsi pepaya demi menjaga kulit tetap awet muda. 

Masker gula untuk kulit lebih awet muda.

Mau Kulit Awet Muda? Bahan Murah Ini Bisa Kamu Gunakan lho!tipkecantikan.com

Gula ternyata membantu menunda penuaan kulit. Tapi, tunggu dulu, gula di sini bukan berarti Anda menyantap segala sesuatu yang manis. Namun, gula bisa bermanfaat untuk kulit bila dipakai untuk masker wajah karena bisa melembabkan kulit. Masker gula ini dapat membuat kulit tetap terhidrasi dalam cuaca dingin, terutama untuk pada mereka yang berkulit kering.

Lalu, bagaimana membuat masker gula? Caranya sederhana. Kita bisa menggiling gula menjadi bubuk menggunakan blender atau penggiling biji kopi, lalu campur dengan minyak zaitun dan satu sendok teh madu, kemudian oleskan ke wajah. Mudah bukan?

Ganggang, bisa meningkatkan kekencangan kulitmu.

Mau Kulit Awet Muda? Bahan Murah Ini Bisa Kamu Gunakan lho!higrizzly.com

Ganggang atau chlorella dikenal bisa meningkatkan kekencangan kulit dan mencegah kerusakan kolagen dan elastisitas kulit. Itu karena ganggang kaya asam amino dan antioksidan serta mengandung vitamin B dan C, protein, asam lemak omega 3, kalsium, zat besi dan serat.

Dengan kekayaan zat manfaat itu, ganggang bisa dikonsumsi sebagai suplemen atau langsung digunakan pada kulit. Selama ini, ganggang bisa dikonsumsi dalam bentuk tablet. Selain itu, ada juga tepung ganggang yang bisa ditambahkan, satu sendok saja, saat membuat smoothies di rumah.

Selain tiga bahan makanan tersebut, bahan lainnya yang juga bagus untuk peremajaan kulit yakni kombucha, minyak argan juga wakame (sejenis rumput laut Jepang). Selamat mencoba, selamat memiliki kulit awet muda.

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Just For You